Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Bakmi Mbah Hadi, Bakmi Lezat nan Legendaris dari Terban

Bakmi Mbah Hadi, Bakmi Lezat nan Legendaris dari Terban Jogja

Jujur, warung bakmi Jawa yang satu itu sudah saya incar dari dulu. Entah kenapa saya berkali-kali gagal menemukan Warung Bakmi Mbah Hadi ini. Sampai akhirnya beberapa saat yang lalu, seorang teman memberitahu saya lokasi tepatnya, yaitu di dalam pom bensin Terban.

Awalnya saya ngga percaya kalau warung bakmi ini ada di dalam sebuah pompa bensin. Hanya dengan berbekal info itu, saya pun meluncur ke pom bensin tersebut. Sesampainya di lokasi, rupanya warung bakmi ini memang terletak di dalam area pom bensin, tepatnya di pojok utara. Saya cukup kaget karena alih-alih menemukan warung sederhana dan bernuansa eksotis, saya justru menemukan bangunan mungil namun cukup modern. Di tempat itulah, Bakmi Mbah Hadi berada.

Para pengunjung sudah memadati area indoor dari warung tersebut. Saya pun langsung ke bagian outdoor yang terletak di belakang warung ini. Secara pemandangan, saya lebih menyukai bagian outdoor ini karena dapat menyaksikan suasana Kali Code dan kerlap-kerlip lampu kota. Untuk menu makan malam kali ini, saya memesan satu porsi bakmi goreng dan bakmi rebus. Tenang saja, kedua menu ini tidak akan saya habiskan sendiri karena saya bersama seorang teman. Lagipula porsinya konon cukup besar, jadi jelas ngga mungkin kapasitas perut saya dapat menampungnya.

Meski ini warung bakmi Jawa tapi pelayanannya cukup cepat. Dua porsi yang saya pesan datang tepat ketika perut semakin lapar. Saya langsung mencicipi kedua menu ini. Kuah bakmi rebusnya benar-benar lezat dan gurih. Pemakaian telur bebeknya membuat kuahnya terasa istimewa. Belum lagi bumbunya yang memang mantap. Langsung terpikat deh dengan bakmi ini. Menu bakmi gorengnya pun tak kalah lezat. Kelezatan dan mantapnya bumbu di bakmi goreng ini terasa lebih nendang. Mungkin karena bumbunya begitu merasuk ke dalam tiap sulur bakminya. Satu hal lagi yang menarik adalah tekstur bakminya yang kenyal dan besar. Benar-benar pas banget disantap dengan bumbu-bumbu yang digunakan.

Untuk menyantap kedua menu ini plus minuman, saya hanya perlu mengeluarkan uang Rp. 32.000. Tak mahal untuk emnu selezat dan legendaris ini. Dengan kelezatan serta harga yang terjangkau, rasanya tak heran jika popularitas bakmi ini seolah tak lekang oleh waktu.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)



Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0577 second.