Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Bakso Ocan, Penghangat di Tengah Cuaca Jogja yang Dingin

Bakso Ocan, Penghangat di Tengah Cuaca Jogja yang Dingin Jogja

Seorang teman pernah bercerita tentang sebuah gerai bakso bernama Bakso Ocan. Menurutnya, bakso racikan gerai ini cukup oke dan cukup menarik untuk dicoba. Karena saya sebenarnya bukanlah penggemar menu bakso, jadi saya tidak terlalu mendengarkan cerita tersebut.

Tidak banyak yang saya ingat tentang cerita teman saya tersebut. Satu-satunya yang saya ingat adalah namanya, yaitu Bakso Ocan. Ketika saya melintas di ruas Jl. Kusumanegara, saya melihat spanduk bertuliskan nama gerai tersebut. Berhubung waktu sudah menujukkan waktu makan malam dan saya membutuhkan istirahat sejenak dari dinginnya angin malam Jogja, saya pun memutuskan berhenti sejenak di gerainya yang mungil ini. Setelah masuk, saya pun segera membaca menu-menu yang ditawarkan. Selain menu bakso, saya juga memesan seporsi bihun krispy sebagai tambahan menu makan malam saya. Maklum, sepertinya seporsi bakso sedikit susah membuat saya kenyang.

Kedua menu hadir dalam hitungan waktu yang cukup cepat. Seporsi bakso yang tampak biasa saja dan seporsi bihun yang tampak lezat hadir di hadapan saya. Yup, jujur saja bakso ini tampak biasa saja. Hal yang membuatnya sedikit berbeda adalah kehadiran bakso kotaknya. Saya pun segera menyantap menu bakso ini. Bakso kotak ini ternyata adalah pengganti bakso polos namun bentuknya tidak bulat. Teksturnya yang kenyal tapi lembut, dan baksonya yang terasa terbuat dari daging sapi segar ini memang tidak istimewa namun cukup memikat. Saya cukup terkejut justru ketikan menyantap bakso bulatnya. Awalnya tak ada yang berbeda dari bakso bulat ini. Hanya bentuknya mengingatkan saya pada bakso urat pada umumnya. Bakso bulat ini memang bakso urat namun ketika sampai di bagian tengahnya, bakso ini berisi suwiran ayam. Teksturnya unik, dan rasanya pun spesial. Untuk saya, kejutan inilah yang membuat menu bakso ini masuk kategori oke. Menu bihunnya pun tak kalah memikat. Dengan memadukan rasa manis dan gurih, serta kuahnya yang menyegarkan membuat menu bihun ini terasa menggugah selera. Tak lupa kulit pangsit yang menjadi mangkuk dari menu ini pun menambah kelezatan tersendiri.

Meski seperti yang sudah saya bilang sebelumnya bahwa saya bukanlah penggemar bakso namun bakso racikan Bakso Ocan ini cukup menarik untuk dicoba karena lezat dan menghangatkan. Selain menu baksonya terbilang lezat, gerai ini pun menawarkan beberapa menu lain yang cukup menarik perhatian.

 

Bakso Ocan

Jl. Kusumanegara (Tepat di pertigaan Balaikota-Jl. Kusumanegara), Jogja

16.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Bakso Ocan, Penghangat di Tengah Cuaca Jogja yang Dingin

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Bakso Ocan

Alamat :Jl. Kusumanegara (Tepat di pertigaan Balaikota-Jl. Kusumanegara), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 16.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Bakso, Bihun


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1240 second.