Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Irish, Hangatnya Semangkuk Bakso dalam Dinginnya Jogja Utara

Irish, Hangatnya Semangkuk Bakso dalam Dinginnya Jogja Utara Jogja

Hujan mengguyur hampir di setiap sudut Jogja selama seharian. Tak deras namun cukup untuk membuat orang enggan beraktifitas. Meski begitu, hujan tak bisa menjadi alasan saya untuk tidak berangkat menuju Pakem, salah satu daerah paling utara Jogja.

Waktu sudah menunjukkan pukul 19.00 WIB ketika saya hendak kembali ke kota. Padatnya aktifitas di tengah hawa yang dingin membuat rasa lapar saya terasa cukup menyiksa. Tak jauh dari tempat saya berada, saya melihat sebuah cahaya neon putih menyala. Di depan neon tersebut tertulis sebuah nama, Bakso Irish. Saya pun mendekatinya, dan menjumpai sebuah warung bakso yang bersih dan cukup banyak pengunjung. Tempat memasak kuahnya dibuka oleh sang penjual. Asap mengepul dari dalam meluncur keluar. Tak ada yang lebih menarik perhatian saya dari hadirnya sensasi kehangatan dan seporsi makan malam. Kejadian itu langsung membius saya. Kedua kaki saya bergerak menuju gerai bakso tersebut. Satu porsi bakso pun saya pesan.

Asap kuah lagi-lagi menyembul setelah tutupnya dibuka. Seporsi bakso diracik dan dengan segera diantarkan menuju meja saya. Sensasi hangat sudah terasa meski saya belum mulai menyantapnya. Kepulan asap, aroma yang memikat, dan setiap isian dari menu ini membuat rasa lapar saya semakin menjadi-jadi. Perlahan, saya mencicipi kuahnya. Rasa gurih dari kuahnya yang panas ini tak hanya memanjakan lidah namun juga menghangatkan badan. Dua sensasi yang saya cari di tengah rasa lelah, dingin, dan lapar ini. Butir baksonya yang lembut, dan memiliki rasa daging yang segar ini perlahan menghilangkan rasa lapar dan dingin. Suap demi suap saya lalui dengan cukup cepat. Butir demi butir bakso pun terlewati. Tak ada alasan untuk tidak menyantapnya dengan lahap. Rasa yang lezat di tengah kelaparan yang mendera tentu membuat saya terbius dan seolah terburu. Semangkuk habis dengan cepat.

Rasa lapar dan dingin yang saya rasakan telah memudar. Kini, saatnya saya melanjutkan perjalanan pulang di tengah hawa Jogja yang cukup menusuk. Bakso Irish berhasil mengembalikan energi saya, dan saya pun cukup puas menyantap bakso andalan warga sekitar Pakem ini.

 

Bakso Irish

Jl. Kaliurang KM. 15 (selatan RS. Panti Nugroho), Pakem, Jogja

08.00 – 20.00 WIB

 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Irish, Hangatnya Semangkuk Bakso dalam Dinginnya Jogja Utara

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Bakso Irish

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 15 (selatan RS. Panti Nugroho), Pakem, Jogja




Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 13.000,-

Jam Operasional : 08.00 20.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Bakso


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0784 second.