Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Bakso Pak Granat, Jagoan Bakso Balungan dari Magelang

Bakso Pak Granat, Jagoan Bakso Balungan dari Magelang Jogja

Sebuah percakapan di antara saya bersama beberapa teman berujung pada pembahasan bakso terenak yang ada di Jogja. Hampir sebagian besar nama yang disebutkan sudah pernah saya cicipi. Di antara nama-nama tersebut terselip satu-dua nama yang sebelumnya tak pernah saya cicipi, salah satunya adalah Bakso Granat yang berlokasi di Jl. Kol. Sugiyono.

Seorang teman menyebutkan jika gerai bakso yang konon memulai perjalanan karirnya sebagai penjaja bakso di Magelang ini memiliki rasa yang menjanjikan. Konon katanya lagi, gerai bakso ini cukup terkenal di kota tetangga tersebut. Saya sendiri belum pernah mendengarnya namun saya cukup mempercayai pendapat teman saya ini. Untuk itu, saya pun memutuskan untuk mengunjunginya sembari bersantap siang. Saya mengunjungi gerai ini dua kali, yang dimana kunjungan pertama saya, saya memesan seporsi bakso balungan. Pada kunjungan kedua, saya memutuskan memesan menu yang berbeda, yaitu mie ayam ceker plus bakso. Menu yang terlihat sama menariknya dengan menu baksonya.

Menu bakso dari gerai ini memang terbukti lezat. Satu porsi bakso balungan ini terdiri dari empat butir bakso, lengkap dengan mie dan bihun serta dua potong balungan. Ukuran butir baksonya terbilang sedikit lebih besar dari ukuran bakso rata-rata. Saya memulai mencicipinya dari kuahnya terlebih dahulu, yang menurut saya memiliki rasa yang gurih nan menyegarkan. Cukup ringan namun tidak hambar. Berikutnya, saya mulai memotong butir baksonya tersebut. Teksturnya cukup liat namun lembut di bagian dalam. Ketika disantap, perpaduan tekstur ini terasa pas di lidah, lengkap dengan rasa daging sapinya yang lezat. Sederhana namun berhasil memanjakan lidah saya. Balungannya yang gurih dan cukup lembut pun memuncaki kelezatan rasa dari seporsi menu bakso ini. Menu lain yang saya cicipi, mie ayam ceker plus baksonya pun memiliki rasa yang cukup memikat dengan rasa potongan ayamnya yang manis-gurih. Mantap dan lengkap. Cekernya yang diberi bumbu serupa pun menambah tantangan dalam menyantap menu sederhana ini.

Kedua menu ini terbukti lezat, dan perkataan teman saya pun turut terbukti. Meski saya belum bisa menobatkan gerai ini sebagai penjaja bakso paling lezat di Jogja namun gerai ini jelas masuk ke dalam list favorit saya. Gerai bakso yang perlu untuk didatangi kembali.

 

Bakso Balungan Pak Granat

Jl. Kol. Sugiyono, Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Bakso Pak Granat, Jagoan Bakso Balungan dari Magelang

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Bakso Pak Granat

Alamat :Jl. Kol. Sugiyono, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Bakso, Mie Ayam, Balungan, Tetelan


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1964 second.