Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Jago Chicken, Kelezatan dalam Kesederhanaan Menu Ayam Goreng Khas Korea

Jago Chicken, Kelezatan dalam Kesederhanaan Menu Ayam Goreng Khas Korea Jogja

Sekitar satu tahun yang lalu, saya melihat sebuah gerai ayam Korea yang tampaknya masih cukup baru. Gerai tersebut bernama Si Jago Chicken. Warnanya yang kemerahan membuatnya mudah tertangkap oleh mata setiap kali saya melintasi ruas jalan tersebut. Beberapa waktu yang lalu, saya melintas lagi di depan gerai tersebut. Warna merahnya masih menarik perhatian namun sayangnya gerai tersebut telah berhenti beroperasi.

Saya pun memperhatikan lebih detil pada selembar pengumuman yang tertera di depan gerai tersebut. Di pengumuman tersebut tertulis jika gerai tersebut telah berpindah ke tempat lain, tepatnya ke Jl. Anggajaya III (seberang Taman Kuliner Condong Catur), Jogja. Saya pribadi sempat penasaran dengan gerai ini, dan karena hal itu pula lah saya pun memutuskan untuk mampir dan mencicipi gerai ayam Korea ini meski ia telah berpindah tempat. Berselang beberapa hari kemudian, saya pun meluncur ke gerai tersebut. Jujur, penampilan gerai di tempat yang baru terlihat jauh lebih menjanjikan. Suasananya yang lebih terang, dengan tatanan yang lebih rapi membuatnya lebih diminati. Setidaknya ada tiga pasang pelanggan yang sedang bersantap ketika saya mengunjungi gerai tersebut untuk bersantap malam.

Saya memesan seporsi Mix Chicken Wings, French Fries, dan Rice Box. Seporsi Mix Chicken Wings pesanan saya ini terdiri dari 10 sayap ayam yang disajikan dalam dua pilihan saus, yaitu Korean Sauce, dan Spicy Sauce. Sayap ayam berbalut tepung ini benar-benar sederhana namun lezat. Tekstur luarnya yang crispy berbalut tepung serta pilihan sausnya yang pas di lidah membuat menu ini terasa lezat. Saus Korea-nya yang memberikan rasa cenderung manis gurih ini terasa pas dengan karakter lidah Jawa saya. Sedangkan saus yang spicy berhasil membuat saya kepedasan. Untuk saya kedua saus ini memiliki karakter rasa yang sama lezatnya dan tak bisa dibandingkan satu sama lain. Sedangkan menu Rice Box-nya pun terbilang cukup memikat. Potongan ayam yang terbilang kecil namun cukup banyak disajikan dalam balutan saus Korea. Bersama dengan telur dadar, potongan-potongan ayam ini disajikan sebagai topping dari menu nasi ini. Rasanya sederhana namun lagi-lagi rasa yang dihadirkan tepat seperti apa yang sedang saya inginkan.

Meski dulu, ketika pertama kali melihat gerainya yang sudah tutup itu saya sempat meragukan namun ternyata rasa yang ditawarkan cukup mudah untuk dinikmat. Kini, saya pun cukup menggemari kesederhanaan dari rasa yang ditawarkan oleh Si Jago Chicken ini.

 

Si Jago Chicken

Jl. Anggajaya III (Seberang Taman Kuliner Condong Catur), Jogja

11.00 – 21.30 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Jago Chicken, Kelezatan dalam Kesederhanaan Menu Ayam Goreng Khas Korea

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Si Jago Chicken

Alamat :Jl. Anggajaya III (Seberang Taman Kuliner Condong Catur), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 36.000,-

Jam Operasional : 11.00 21.30 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Chicken, Ayam, Korea


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0748 second.