Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Taj Resto, Cita Rasa Otentik India di Jantung Kota Jogja

Taj Resto, Cita Rasa Otentik India di Jantung Kota Jogja Jogja

Menu masakan India sebenarnya sudah coba dipopulerkan beberapa kali namun memang popularitasnya belum berhasil mencapai seperti menu-menu Korea ataupun Jepang. Meski begitu, beberapa menu India rupanya cukup membekas di benak para pecinta kuliner sehingga walaupun tak terlalu populer, menu masakan India tetap memiliki penggemarnya.

Berangkat dari hal kepercayaan atas keberadaan pecinta kuliner India inilah Taj Resto hadir meramaikan industri F&B kota Jogja. Dengan memilih lokasi yang sangat strategis, yaitu Jl. Urip Sumohardjo, Jogja, Taj mencoba memanjakan para pecinta kuliner India ini dengan balutan rasa yang otentik serta suasana yang mewah. Saya yang kebetulan kelaparan sepulang dari menonton film di salah satu bioskop di Jogja secara mendadak memutuskan bersantap di gerai ini karena berjarak dekat dari bioskop. Selain itu, salah seorang teman yang kebetulan bersama saya adalah seorang vegetarian, jadi kami pikir bersantap di resto India adalah keputusan yang tepat karena resto ini pasti memiliki menu vegetarian.

Saya memesan satu satu porsi Sholey Kebab, dan Nasi Briyani. Sedangkan menu vegetarian yang kami pesan adalah Aloo Gobi. Nasi Briyani sendiri sebenarnya menu yang sudah cukup familiar. Rasanya yang gurih, dengan bumbu rempah yang berlimpah dengan warna kecoklatan, serta potongan daging yang dicampurkan di dalamnya ini menghadirkan satu rasa yang sangat kaya. Kekayaan rasanya begitu menggugah selera dan memanjakan lidah. Tanpa lauk apapun, menu ini sudah begitu memikat, terlebih lagi ketika disantap bersama tambahan lauk seperti Sholey Kebab. Sholey Kebab ini merupakan menu menyerupai sate ayam namun dengan potongan daging yang jauh lebih besar dari sate Indonesia pada umumnya, serta sate ini terbalut oleh telur yang begitu lembut. Rasa dasar dari daging ayamnya pun sangat berempah dan spicy. Cukup pedas untuk memunculkan keringat di kening saya. Lauk ini benar-benar menambah nafsu makan saya. Suap demi suap pun terlewati dengan sangat cepat. Setelah mencicipi menu-menu pesanan saya, saya pun mencoba mencicipi menu vegetariannya, Aloo Gobi. Menu ini bisa dibilang menyerupai kari karena kuahnya yang coklat kental, rasanya yang gurih dan kaya akan rempah, semuanya mengingatkan saya pada kari. Tak lupa aneka sayur dan kentang yang menjadi isian menu vegetarian ini terasa begitu lezat. Mungkin karena saya jarang menyantap menu vegetarian, saya cukup tidak menyangka jika rasanya begitu lezat.

Menikmati menu-menu India selezat racikan Taj Resto dalam balutan kemewahan dan kenyamanan memang terbukti memuaskan. Meski secara harga terbilang diatas rata-rata namun setimpal dengan apa yang didapatkan. Benar-benar lezat dan otentik.

 

Taj Indian Kitchen

Jl. Urip Sumohardjo, Jogja

11.30 – 24.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Taj Resto, Cita Rasa Otentik India di Jantung Kota Jogja

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Taj Indian Resto

Alamat :Jl. Urip Sumohardjo, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 40.000,-

Jam Operasional : 11.30 24.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, India, Briyani


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.2580 second.