Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Menikmati Minuman-Minuman Klasik dan Kue-Kue Lezat dari Poffen

Menikmati Minuman-Minuman Klasik dan Kue-Kue Lezat dari Poffen Jogja

Melintasi ruas Jl. Kaliurang, Jogja sisi selatan Jogja itu terkadang membingungkan karena perubahannya terbilang cukup cepat, dan membuat saya kerap pangling dengan kebaruan-kebaruan yang muncul di ruas jalan ini. Salah satu yang paling kerap bermunculan adalah gerai kopi ataupun tempat nongkrong.

Di tengah perasaan terasing atas hadirnya bangunan-bangunan baru, saya juga kerap merasa tergoda dan penasaran untuk mencoba mampir ke salah satu bangunan baru tersebut, khususnya ketika saya melihat sebuah gerai bernuansa putih yang tampak hangat di malam hari, Poffen. Di depan gerai ini, terlihat deretan motor memadati pinggir ruas jalan tersebut. Ketika masuk, gerai berukuran sedang ini tampak kosong. Warnanya yang didominasi warna putih memancarkan perasaan temaram. Semua terlihat rapi, cantik, dan nyaman. Saya langsung jatuh cinta, terlebih lagi ketika melihat sederet roti sederhana nan klasik yang membangkitkan nostalgia. Setelah melihat menu-menu minumannya, saya pun semakin jatuh cinta pada gerai ini.

Minuman yang saya pesan adalah es kacang hijau yang disajikan dengan susu dan gula aren, dan es cendol gula aren dengan santan kelapa. Dua minuman klasik yang saya gemari sedari kecil ini saya pesan bersama sebungkus cheese cake roll yang berukuran besar. Saya mulai meminum es kacang hijaunya terlebih dahulu. Rasa lembut nan gurih susu, berpadu dengan rasa kacang hijaunya yang manis khas menghadirkan sensasi kelezatan yang begitu akrab di lidah saya. Rasa yang menurut saya masuk ke dalam kategori comfort drink, minuman yang ngga pernah terasa membosankan. Minuman es cendolnya pun terasa begitu nikmat meski kehadiran santannya membuat rasa minuman ini cenderung berat. Selain kedua minuman ini, saya juga menikmati cheese cake roll sepotong demi sepotong. Teksturnya yang lembut dan rasa cream cheese-nya yang manis dan gurih ini langsung membalut lidah seketika menyantapnya. Tanpa terasa dua jam lebih saya berada di gerai ini sembari menikmati menu-menu yang saya pesan. Kenyamanan ruang dan kenikmatan rasa yang ditawarkan memang benar-benar membius saya.

Dengan segala kelebihannya, saya cukup heran ketika sepanjang keberadaan saya di gerai ini, hanya ada tiga orang lain yang singgah ke gerai ini. Meski begitu, sejujurnya saya sangat menikmati sepinya gerai ini karena memberikan ruang yang nyaman ini sepenuhnya untuk saya.

 

Poffen

Jl. Kaliurang KM. 5, Jogja

09.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menikmati Minuman-Minuman Klasik dan Kue-Kue Lezat dari Poffen

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Poffen

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 5, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 75.000,-

Jam Operasional : 09.00 – 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Cake, Kue, Cendol, Kacang Hijau


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0679 second.