Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Common Ground, Tempat Baru buat Nongkrong Seru

Common Ground, Tempat Baru buat Nongkrong Seru Jogja

Saya pertama kali melihat Common Ground ketika saya melintas di Jl. Affandi (Gejayan), tepatnya di dekat perempatan Ring Road. Saya langsung penasaran ketika pertama kali melihatnya karena lokasinya yang berada di lantai dua sebuah gedung baru, dihiasi dengan kaca yang menghadap ke jalanan. Sangat menarik membayangkan duduk bersantai sembari menatap lampu jalanan di kala petang.

Akhirnya setelah merencanakan cukup lama, saya pun berhasil juga mengunjungi tempat tersebut. Rupanya bangunan tersebut bernama The Jayan, tempat dimana Common Ground berada. Begitu tiba di Common Ground, saya pun cukup terkesan karena langsung disajikan pemandangan lampu-lampu kendaraan yang cantik di kala malam. Berhubung malam tersebut saya bersama seorang beberapa teman, akhirnya kami pun memesan beberapa minuman sekaligus, Lovely Mango, Cappucinno Frappe, Chocolate, dan Banana Mocha. Sayang sekali ketika saya berkunjung menu-menu makanannya belum available jadi apa boleh buat, tidak ada makanan pendamping malam itu.

Sembari menanti, kami pun mengobrol sembari menikmati suasana yang sepi dan nyaman sembari menatap lampu-lampu di jalanan. Tak lama kemudian, pesanan-pesanan kami pun tiba juga. Saya, yang kebetulan cukup penasaran dengan semua menu pesanan kami pun mencicipinya satu per satu. Lovely Mango sangat pas untuk dipesan jika menginginkan menu-menu yang menyegarkan. Susu yang berpadu dengan rasa mangga memberi sensasi kesegaran tersendiri ketika diminum. Sedangkan menu Cappucinno Frappe-nya dapat dipesan jika ingin merasakan kemantapan rasa kopi racikan Common Ground.

Menu coklatnya pun ngga kalah menarik dan lezat dibandingkan dengan kedua menu pertama. Mantap dan pas di mulut alias ngga terlalu manis. Begitu pula dengan Banana Mocha-nya yang memadukan kemantapan kopi dan coklat dengan rasa pisang yang manis dan lembut. Benar-benar lezat. Bisa dibilang favorit saya diantara keempat menu yang dipesan.

Meski sangat menarik dan nyaman namun sayang sekali jam operasionalnya terbilang relatif pendek. Hanya buka hingga pukul 21.00 WIB. Semoga saja hal tersebut hanyalah awalan saja mengingat tempat tersebut terbilang baru.

 

Common Ground

Jl. Affandi (Gejayan), tepatnya di dekat perempatan Ring Road

11.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Common Ground, Tempat Baru buat Nongkrong Seru

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Affandi (Gejayan), tepatnya di dekat perempatan Ring Road



Jam Operasional : 11.00 21.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Nongkrong, Kopi, Coffee shop


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0479 second.