Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Cream Crepes, Crepes Lezat ala Jepang

Cream Crepes, Crepes Lezat ala Jepang Jogja

Dulu, ketika masih duduk di bangku SMP, ibu dan tante-tante saya sedang heboh dengan alat memasak crepes yang baru saja mereka beli. Saat itu, alat ini dipakai beberapa kali untuk membuat crepes, yang menurut saya saat mirip membuat dadar yang kemudian digulung.

Popularitas alat itu sangat singkat. Belum lama dipakai, perlahan ia sudah dilupakan, dan sempat berada di salah satu sudut belakang rumah tanpa pernah disentuh, berkarat, dan kemudian hilang begitu saja. Kenangan saya atas menu crepes bermula dari buatan ibu dan tante-tante saya. Saya sejujurnya cukup menyukai menu crepes ini, khususnya yang bercitarasa manis, dan hampir semua gerai crepes yang ada di Jogja pernah saya cicipi meski diantaranya hanya satu kali mencicipinya. Menu ini tidak terlalu populer di Jogja sehingga tak terlalu banyak pula gerai penjaja crepes. Setelah bertahun-tahun saya mencicipi crepes dalam bentuk yang relatif mirip, baru-baru ini saya mencicipi menu crepes yang sedikit berbeda, yang diracik oleh gerai bernama Cream Crepes.

Menurut apa yang tertulis di publikasi mereka, gerai ini menjajakan menu crepes bergaya Jepang. Karena penasaran, saya pun mendatangi gerainya yang terletak di Jl. Suryodiningratan, Jogja untuk mencicipinya. Saya memesan dua menu sekaligus, yaitu Kogashi Custard Brulee Creamcheese Coco, dan White Cream Matcha. Jika dilihat dari namanya, memang menu-menu crepes racikan gerai ini terdengar berbeda dan menjanjikan. Setelah diracik, menu ini pun diserahkan pada saya. Bentuknya sedikit berbeda karena crepes-nya disajikan membentuk cone pada es krim. Isian dari crepes ini disajikan di bagian tengahnya. Menu Kogashi Custard Brulee-nya benar-benar unik dan memikat. Tekstur krimnya yang begitu lembut disajikan bersama gula yang caramelized pada bagian atasnya. Rasa manisnya yang lembut dan tak terlalu berlebihan benar-benar pas di lidah. Tekstur crepes-nya yang lembut pun menambah kelezatan dari menu ini. Menu kedua, White Cream Matcha hadir dalam bentuk yang relatif sama namun dengan rasa yang berbeda. Lembutnya krim putih yang manis ini berpadu dengan rasa matcha yang cukup mantap dan mendominasi. Benar-benar rasa yang saya inginkan dan bayangkan ketika memesan menu ini.

Kedua menu crepes ini benar-benar berbeda dan berhasil mengubah pandangan saya atas menu ini. Meski menu crepes sendiri tak pernah benar-benar menjadi populer namun sepertinya tak akan susah untuk menu racikan Cream Crepes ini untuk menjadi populer di kalangan pecinta menu-menu manis di kota Jogja.

 

Cream Crepes

Jl. Suryodiningratan, Jogja

11.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Cream Crepes, Crepes Lezat ala Jepang

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Cream Crepes

Alamat :Jl. Suryodiningratan, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 11.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Crepes, Cream Crepes


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0674 second.