Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Dapur Uma, Kelezatan Cita Rasa Khas Indonesia

Dapur Uma, Kelezatan Cita Rasa Khas Indonesia Jogja

Nama Dapur Uma tanpa sengaja disebutkan oleh salah seorang saudara saya ketika kami sedang heboh mencari tempat untuk acara keluarga beberapa waktu yang lalu. Saat itu, nama resto ini adalah salah satu yang direkomendasikan namun karena lokasinya sedikit jauh dari area keluarga, kami pun mengurungkan niat mengunjunginya. Meski begitu, nama resto ini masih teringat di kepala saya.

Bermula dari ingatan inilah yang kemudian membuat saya memutuskan untuk mengunjunginya sendiri. Saya, bersama pasangan saya pun meluncur ke gerai ini untuk bersantap siang. Lokasinya yang berada di Jl. Tri Margo Kulon, Jogja atau berada di barat perempatan Jetis (SMP N 6, Jogja) ini kebetulan berada di perlintasan aktivitas kami pada hari tersebut. Ketika kami tiba, kami cukup terkejut dengan bangunannya yang tampak lawas namun memiliki sentuhan modern. Secara ukuran, resto ini pun terbilang cukup luas. Kami pun memilih area semi outdoor yang berada sedikit di bagian belakang resto. Kebetulan kam datang mendahului jam makan siang jadi secara jumlah pengunjung tak terlalu heboh.

Menu-menu yang ditawarkan dekat dengan cita rasa khas Indonesia, dan hal inilah yang sebenarnya membuat saya cukup bernafsu untuk bersantap di gerai ini. Menu yang kami pesan adalah sepaket menu bacem yang terdiri dari seporsi nasi merah, sayur lodeh, tempe bacem, tahu bacem, empal bacem, sambal, gudeg,, dan sayur daun singkong. Selain itu, kami juga memesan seporsi ayam bakar madu, dan gudangan. Semua menu ini tampak begitu menggugah selera. Saya pun mulai menyantapnya satu per satu menu ini dimulai dari sayur lodehnya yang gurih, sedikit pedas, dan cukup segar. Menu pembuka ini sangat pas disantap bersama tahu, tempe, serta empal yang semuanya dibumbu bacem. Rasa manisnya melengkapi rasa yang dihadirkan oleh sayur lodehnya. Empal bacemnya sendiri terbilang memikat karena terasa begitu lembut, manis, dan gurih mantap. Sedangkan gudangannya menghadirkan rasa manis, pedas, dan segar yang berasal dari kacang panjang, wortel, tauge, dan kubis. Menu ini justru pas untuk disantap bersama ayam bakar bumbu madunya yang manis, smokey, dan lembut. Semuanya benar-benar memanjakan lidah.

Tidak satu pun menu yang saya pesan terasa gagal. Semuanya begitu memikat, saling melengkapi, dan menggugah selera. Benar-benar pengalaman bersantap yang menyenangkan. Menu-menu bercita rasa Indonesia yang dijamin ngga kalah dari menu-menu impor lainnya.

 

Dapur Uma

Jl. Tri Margo Kulon, No. 11, Jogja

10.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Dapur Uma, Kelezatan Cita Rasa Khas Indonesia

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Uma Dapur

Alamat :Jl. Tri Margo Kulon, No. 11, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 10.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Empal Bacem, Sayur Lodeh, Gudangan, Tradisional


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0830 second.