Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Kelezatan Cita Rasa Kuliner Manado di Dapur Manado

Kelezatan Cita Rasa Kuliner Manado di Dapur Manado Jogja

Jogja itu menurut saya memiliki kekayaan kuliner yang bisa dibilang nyaris tak terbatas, khususnya untuk cita rasa dalam negeri. Nah, untuk melengkapi pengalaman saya dalam mencicipi kuliner nusantara, saya pun mencoba mengunjungi Dapur Manado yang terletak di Jl. Melati Kulon No. 22, Baciro, Jogja. Yup, di tempat inilah saya akan mencoba menikmati cita rasa khas Manado yang konon lezat tersebut.

Sebenarnya saya sudah cukup lama penasaran dengan cita rasa masakan Manado namun baru pada siang inilah saya sempat untuk mengunjungi Dapur Manado. Sesampainya di resto tersebut, saya langsung membuka buku menu, dan membolak-balik tiap halamannya. Setelah membaca satu persatu, dan sedikit bertanya pada petugas yang berjaga, akhirnya saya memesan Menu Nasi Campur Cakalang, Tumis Bunga Pepaya, dan Panada.  Ketiga menu tersebut saya pikir mampu memberikan gambaran tentang keragaman cita rasa kuliner Manado.

Menu Panada keluar mendahului menu-menu yang lain. Berhubung menu ini memang terbilang kecil, saya pikir sangat pas untuk disantap sebagai hidangan pembuka. Sekilas, bentuknya mengingatkan saya pada menu pastel yang biasa disajikan sebagai snack, namun begitu diiris rupanya sangat berbeda. Bahan dasarnya yang menyerupai roti ini terasa sangat lembut dan pas dengan isian ikan pedasnya. Meski sederhana, namun kelezatannya tidak perlu diragukan lagi. Tepat setelah selesai menyantap menu ini, akhirnya menu pesanan saya hadir di meja saya.

Saya pun segera menyantap menu Nasi Campur Cakalang yang tampak begitu menggoda. Kelezatan menu Cakalang ini dijamin akan membuat siapapun ketagihan. Rasa pedasnya yang menggigit serta tekstur ikannya yang lembut langsung membuat saya ketagihan. Tak lupa saya menambahkan Tumis Bunga Pepaya ke dalam piring saya, dan saya benar-benar langsung terpikat dengan kelezatan rasanya. Konon katanya bunga pepaya ini memiliki rasa yang cukup pahit, namun saya tidak merasakan rasa pahit tersebut. Yang ada hanyalah kesegaran dari bunga pepaya ini.

Wah rasanya puas sekali mencicipi kuliner Manado di Dapur Manado ini. Yang pasti, cita rasa kuliner Manado tak kalah lezat dari daerah-daerah lain yang lebih terkenal. Dijamin akan memanjakan lidah siapapun, termasuk saya.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Manado, Bunga Pepaya


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1354 second.