Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Kawaii Sushi, Sushi Bercita Rasa Nusantara

Kawaii Sushi, Sushi Bercita Rasa Nusantara Jogja

Mendengar nama makanan sushi mendadak saya langsung teringat berbagai sajian yang bernuansa mentah. Jika dikembalikan ke negara asalnya, Jepang, sushi hampir semuannya disajikan dalam bentuk yang mentah dan umumnya menggunakan bahan dasar hewan air. Dengan mencoba menghadirkan sushi ke tengah masayarakat Indonesia yang lebih umum, Kawaii Sushi mencoba memadukan gaya makanan sushi ke dalam cita rasa Indonesia.

Awalnya saya meragukan menu sushi semacam ini karena untuk saya sushi dalam versi mentah lebih memiliki kelezatan. Setelah mengunjungi Kawaii Sushi yang berada di Pom Bensin Lempuyangan (timur jembatan Lempuyangan), bayangan saya pun berubah. Ternyata sushi yang diciptakan mengikuti pasar lidah Indonesia memiliki kenikmatannya sendiri. Meski bahan-bahan yang digunakan terbilang berbeda dari sushi sebenarnya, namun perpaduan rasa Jepang-Indonesia ini untuk saya cukup unik.

Dalam kesempatan kali ini, saya mencoba untuk memesan Tobiko Gunkan dan Chicken Teriyaki Roll. Bahan dasar Tobiko Gunkan terbilang cukup umum digunakan di rumah makan Jepang, yaitu telur ikan sedangkan. Sedangkan penggunaan ayam untuk makanan sejenis sushi hampir tidak pernah digunakan. Rasanya semakin penasaran enanti datangnya dua menu pesanan saya.

Ternyata penantian saya tidak berlangsung lama, dua pesanan saya telah diantarkan dan siap untuk dinikmati. Saya langsung mencicip Chicken Teriyaki Roll, yang menurut saya cukup unik. Rasa chicken teriyaki yang dibalut nasi dan nori (olahan rumput laut) ini cukup memberi cara baru dalam menyantap chicken teriyaki. Dan pastinya, rasa teriyaki yang sudah akrab di lidah orang Indonesia akan memberi nilai plus pada menu satu ini.

Untuk menu Tobiko Gunkan-nya menurut saya juga tak kalah spesial. Rasanya yang lezat berpadu dengan gurihnya nori membuat menu ini menjadi langganan saya jika mengunjungi Kawaii Sushi. Menu ini mungkin terbilang masih asing dan cukup jauh dari tawaran cita rasa Indonesia pada umumnya namun menu ini benar-benar layak untuk dicoba. Kedua menu ini dapat dinikmani hanya dengan mengeluarkan uang tak lebih dari Rp. 17.500 per porsi. Oya, dan di Kawaii Sushi ini, saya juga memesan ocha (teh jepang) yang akan menambah nuansa Jepang di santap siang saya kali ini.

Jadi, perkaya pengalaman kuliner Anda dengan mengunjungi Kawaii Sushi yang terletak di Komplek SPBU Lempuyangan (Timur Jembatan Layang Lempuyangan).

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)



Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0627 second.