Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Sushi Kay, Sushi Lezat, Harga Bersahabat

Sushi Kay, Sushi Lezat, Harga Bersahabat Jogja

Jika membicarakan menu Jepang bernama sushi, sushi, saya selalu teringat kenangan masa SMA saya ketika pertama kali mencicipi menu ini. Selain harganya yang selangit, saat itu saya belum bisa memakan hidangan yang disajikan masih mentah. Kini, semua itu jelas sudah berbeda. Saya sudah bisa memakan sushi mentah, dan tentunya kini di Jogja sudah banyak terdapat penjaja sushi dengan harga yang terjangkau.

Salah satu penjaja sushi yang baru-baru ini saya datangi adalah Sushi Kay. Penjaja sushi yang terletak di Jl. Pandena, Glagahsari, Jogja Ini dikenal memiliki rasa yang lezat dn harga yang bersahabat. Maklum, lokasinya yang berdekatan dengan kampus ini membuatnya harus memiliki harga yang terjangkau namun dengan kualitas rasa yang tidak mengecewakan. Dengan info secukupnya, saya pun meluncur ke lokasi dengan harapan dapat menikmati sushi yang lezat.

Sesampainya di lokasi, rupanya Sushi Kay masih tutup. Rupanya gerai sushi ini baru pukul 13.00. Berhubung hanya tinggal 30 menit, saya pun memutuskan untuk berkeliling sejenak dan memutuskan kembali lagi setelah buka. Akhirnya 30 menit yang telah dinanti pun tiba juga, saya sampai juga di Sushi Kay dan saya pun segera memesan menu. Untuk makan siang kali ini saya memesan satu porsi California Roll, sushi yang direkomendasikan di gerai ini. Untuk minumnya, saya memesan ocha sakura.

Dengan sigap, kokinya meracik pesanan saya. Sushi yang saya pesan ini terdiri dari salmon, unagi, timun, dan nori. Untuk saosnya, saya memesan saos kari yang tampaknya menjanjikan. Satu porsi sushi yang terbagi dalam lima potong ini siap untuk disantap. Tanpa ragu-ragu, saya pun langsung mengambil sumpit dan menyantapnya. Rasanya unik sekali. Perpaduan tiap bahannya menghadirkan sensasi rasa yang kaya. Kelembutan rasa salmonnya berpadu dengan rasa gurihnya unagi dan saos kari. Sedangkan nori dan timunnya memberi rasa yang menyegarkan. Untuk menu seharga Rp. 20.000, bisa dibilang tidak mengecewakan.

Untuk menjadikan santap siang saya semakin sempurna, saya pun menutupnya dengan meminum ocha sakura yang manis dan menyegarkan. Wah, meski secara rasa, sushi ini sudah dimodifikasi untuk lidah Indonesia namun rasanya cukup menjanjikan. Pas di lidah, pas di kantong.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Sushi


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1007 second.