Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Demeat, Sajian Menu Steak Standar Internasional

Demeat, Sajian Menu Steak Standar Internasional Jogja

Menu steak mungkin terbilang taka sing untuk saya meski menurut saya, saya belum pernah menyantap menu steak seperti yang terlihat di film-film memasak di stasiun televisi luar negeri. Ibu saya dulu sering memasak steak dengan gaya dan ingatannya atas menu tersebut di hari-hari penting keluarga kami. Berawal dari situ lah saya berkenalan dengan menu ini.

Steak seperti yang terlihat di televisi ini menurut saya merupakan menu yang mahal, dan itulah sebabnya saya belum berani mencobanya. Kesempatan untuk mencicipi menu ini pun hadir juga, atau setidaknya saya merencanakannya sebagai perayaan hari jadi saya dengan pasangan saya. Sebuah momentum yang menurut saya pas untuk bersantap mewah, toh hanya sesekali ini. Setelah bertanya kanan-kiri, akhirnya diputuskan kami akan bersantap di sebuah resto bernama Demeat, yang berlokasi di dalam Grand Aston Hotel, Jl. Urip Sumoharjo, Jogja. Konon katanya, menu steak resto ini termasuk one of the best di Jogja.

Suasananya terbilang cantik namun tak lebay dan tak mengintimidasi. Kami pun mulai melihat-lihat menu yang ditawarkan memang terbukti harganya cukup membuat saya merogoh saku cukup dalam. Kami pun memesan satu menu Back Ribs Steak, dan satu Tenderloin steak. Menu Back Ribs Steak ini adalah stea yang menggunakan salah satu bagian iga, lengkap dengan tulangnya. Tekstur dari menu ini terbilang sedikit kenyal namun memiliki rasa gurih yang dominan dan mantap. Menu ini disajikan dengan tiga pilihan saus, yaitu mushroom, blackpepper, dan satu saus andalan dari resto ini yang sedikit mengingatkan saya ke arah rasa barbeque namun lebih pedas dan tak terlalu asam. Menu ini sebenarnya sederhana namun sangat lezat. Tekstur, rasa, hingga pilihan sausnya semuanya menunjukkan kepiawaian dalam meracik menu steak. Begitu juga dengan Tenderloin steak-nya yang sangat lembut hingga terasa seolah melt in mouth. Teksturnya begitu lembut terasa ketika pertama kali memotongnya, dan kemudian terasa ketika disantap. Benar-benar kualitas daging yang mengejutkan. Selain lezat, menu-menu ini tersaji dengan rapi dan cantik, yang membuatnya semakin mirip dengan menu-menu serupa yang ada di televisi.

Untuk ukuran menu yang berhasil membuat saya merogoh saku hingga Rp. 300.000 ini, saya terpuaskan. Meski untuk saya menu seharga ini tentunya bukan konsumsi harian tapi merayakan hari penting dengan menu selezat ini tak pernah mengecewakan.

 

Demeat

Jl. Urip Sumoharjo, Yogyakarta

11.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Demeat, Sajian Menu Steak Standar Internasional

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Demeat

Alamat :Jl. Urip Sumoharjo, Yogyakarta



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 150.000,-

Jam Operasional : 11.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Steak, Tenderloin, Sirloin, Back Ribs, Salmon


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0781 second.