Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Hore Steak, Steak Lezat, Harga Hemat

Hore Steak, Steak Lezat, Harga Hemat Jogja

Beberapa waktu yang lalu, saya melintasi ruas Jl. Gejayan, Jogja. Ketika tiba di area Demangan, saya melihat bangunan yang dulunya adalah sebuah resto/diner andalan keluarga telah berganti menjadi sebuah gerai steak bernama Hore Steak. Saya sendiri sudah lama tak mengunjungi resto tersebut, dan resto tersebut pun sudah berhenti tak lama setelah terakhir kali saya mengunjunginya.

Bangunan yang dulu saya kenal dengan begitu akrab berubah menjadi sesuatu yang baru. Sesuatu yang tak lagi saya kenali karena nyaris semuanya berbeda. Di saat yang sama, saya merasa ingin merasakan dan mengingat kembali masa-masa ketika keluarga saya kerap mengunjunginya. Berbekal perasaan ini saya memutuskan untuk berhenti dan mencicipi apa yang ditawarkan oleh resto baru bernama Hore Steak ini. Setelah masuk, memang gerai baru ini tak menyisakan sejarah atas apa yang pernah terjadi sebelumnya. Warna merah menyala tampak lebih menggugah meski menu yang ditawarkan terbilang cukup sederhana khas gerai-gerai steak murah meriah. Setelah selesai sedikit bernostalgia, saya pun mulai melihat menu-menu yang ditawarkan dan memesannya.

Tanpa berpikir panjang, saya langsung memesan dua menu standar dari gerai makan semacam ini, yaitu Combo Hore, dan Cordon Hore. Seperti namanya, Combo Hore adalah menu yang menawarkan rasa yang kombo atau dua rasa yang berbeda. Di dalam menu ini terdapat dua jenis steak, yaitu daging sapi, dan ayam. Dengan disajikan diatas hotplate, menu ini tampak berasap dan selalu hangat. Saya memulainya dari steak daging sapinya terlebih dahulu, yang ketika dipotong dan dikunyah terasa cukup lembut. Steak yang saya santap bukan steak berbalut tepung seperti yang biasa ditemui di gerai-gerai steak murah. Ketiadaan tepung ini membuat rasa dagingnya terasa lebih mantap namun ringan di saat yang bersamaan. Steak daging ayamnya pun tak mengecewakan. Teksturnya yang lembut, rasanya yang cukup gurih terbilang sederhana namun begitu akrab di lidah. Perpaduan keduanya memberikan kekayaan rasa yang ditawarkan dari menu yang sebenarnya cukup sederhana ini. Berikutnya, menu Cordon Hore yang merupakan Cordon Blue menjadi menu yang saya cicipi. Secara rasa tergolong standar, menawarkan rasa gurih ayam berbalut tepung dengan keju yang mencair di dalamnya. Setelah mencicipi semua menunya, saya pun menutupnya dengan menikmati dua minuman yang juga berfungsi sebagai penutup yang manis, yaitu Brazilian Mango yang memadukan susu dan mangga, dan Lychee Yakult.

Mengunjungi kembali bangunan yang dulu pernah akrab tentu membawa kembali kenangan tersendiri. Kini, bangunan tersebut telah terisi oleh sejarah baru, suasana baru, dan rasa yang baru.

 

Hore Steak

Jl. Gejayan, Demangan, Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Hore Steak, Steak Lezat, Harga Hemat

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Hore Steak

Alamat :Jl. Gejayan, Demangan, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 10.00 – 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Steak, Kombo, Beef, Chicken


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0777 second.