Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Resto Ayam-Ayam, Surganya Pecinta Menu Olahan Ayam

Resto Ayam-Ayam, Surganya Pecinta Menu Olahan Ayam Jogja

Setiap lidah punya selera yang berbeda, bahkan tak jarang ada orang-orang yang terbilang cukup fanatik terhadap satu atau dua rasa spesifik. Mungkin berangkat dari pikiran inilah, kemudian Resto Ayam-Ayam ini muncul. Yup, bisa dibilang resto ini hanya melayani pecinta menu olahan ayam.

Pertama kali saya membaca menu-menu yag ditawarkan, sepertinya banyak sekali varian olahan yang ditawarkan. Dan diantara banyaknya tawaran menu tersebut, sepertinya masing masing menawarkan cita rasa yang menggoda. Dengan mengatur strategi supaya kantong tak jebol dan perut tak terlampau kenyang, akhirnya saya memesan dua menu andalan yang memiliki cita rasa cukup berjauhan yaitu Ayam Tulang Lunak dan Chicken Steak. Saya anggap dua rasa ini akan memberikan gambaran besar cita rasa kelezatan yang ditawarkan resto ini.

Kedua menu yang telah saya pesan tersebut tak lama kemudian hadir di meja saya. Dengan aroma yang menggoda, keduanya seolah berebut perhatian saya. Dikarenakan beberapa pertimbangan rasa, saya pun memutuskan untuk menyantap menu steak-nya terlebih dahulu. Steak yang disajikan secara sekilas tak berbeda dengan steak-steak berbalut tepung yang marak dijajakan. Yang membedakan adalah ketebalan serta kelembutan daging ayamnya ketika diiris dan disantap. Kelembutan dagingnya memang berbeda dengan steak-steak tepung pada umumnya. Dengan balutan brown sauce yang manis dan gurih membuat menu ini semakin lezat. Oiya, satu hal lagi yang menurut saya menonjol dari menu steak ini adalah tepungnya yang crispy.

Belum selesai kenikmatan yang saya rasakan dari menu Chicken Steak, saya pun beralih ke menu Ayam Tulang Lunak, yang konon menjadi menu andalan resto ini. Begitu menyantapnya, rasa gurih serta kelezatannya langsung membuat saya semakin bernafsu. Tidak hanya dagingnya, bahkan tulangnya yang lunak pun bisa saya makan. Rasa tulangnya yang lunak ini pun memberikan tambahan tingkatan rasa gurih pada menu ini. Puncaknya adalah ketika menyantap ayam goreng ini bersama seporsi nasi putih hangat dan sambalnya yang menggigit. Dijamin akan ketagihan deh.

Soal harga, resto ini tak kalah mengejutkannya. Harga satu porsi Chicken Steak-nya hanya Rp. 9.000 saja. Sedangkan untuk ayam tulang lunaknya tak lebih dari Rp. 10.000 per porsi. Bisa dibilang harga ini masih sangat bersahabat dengan kantong saya ataupun mahasiswa.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Ayam Goreng


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.3225 second.