Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

New Pronto Steak, Tempat yang Tepat untuk Menikmati Menu Steak Lokal dan Impor

New Pronto Steak, Tempat yang Tepat untuk Menikmati Menu Steak Lokal dan Impor Jogja

Setiap kali melintas di depan Museum Affandi yang berlokasi di ruas Jl. Adisutjipto, Jogja saya selalu melihat sebuah resto bernama New Pronto Steak, yang terlihat nyaman. Saya sendiri tertarik untuk mengetahui menu-menu yang ditawarkan gerai ini namun karena belum punya waktu yang cukup selo, saya pun selalu mengurungkan diri mengunjunginya.

Beberapa waktu yang lalu, saya baru mengetahui jika gerai ini juga memiliki gerai di ruas Jl. Lempongsari, Jogja (Jl. Damai masuk ke arah selatan). Saya mengetahuinya ketika tak sengaja melintas dan kebetulan sedang mencari tempat bersantap malam bersama teman. Karena sudah penasaran, kami pun memutuskan untuk mampir bersantap di gerai ini. Meski bukan di gerai yang berada di Museum Affandi tapi tidak masalah lah. Toh mumpung sedang ada waktu selo, jadi disempatin sekalian mampir ke New Pronto Steak.

“Ini bukan steak-steak yang cuma dibalut tepung itu kan ya?” Tanya teman saya.

“Aku pribadi sih belum pernah kesini tapi semoga aja ada menu-menu yang bener ” Jawab saya sekenanya.

Kami pun masuk dan melihat banyaknya pengunjung malam itu. Saya pun menjadi memiliki keyakinan kembali. Kami pun duduk dan melihat menu-menunya. Tawaran menunya terbilang banyak, dan tampak cukup menjanjikan. Setelah 10 menit, kami pun akhirnya berhasil memutuskan dua menu yang akan kami santap malam ini, yaitu Striploin Steak yang masuk ke kategori steak Lokal, dan Grilled Half-Chicken with Mushroom Sauce yang merupakan chef recommended. Striploin Steak hadir bersama dengan sauce blackpepper, di atas sebuah hotplate. Asap mengepul dari potongan daging sapi seberat 150 gram ini. Aromanya yang menggugah selera pun membuat saya bergegas menyantapnya. Dagingnya yang dimasak medium-well menghadirkan kematangan cukup namun masih menyisakan juiciness pada daging sapi ini. Sederhana namun pas di lidah. Cukup empuk dan juicy. Untuk ukuran steak lokal, menu ini cukup dapat diandalkan. Kelezatan serupa juga saya temukan pada menu kedua saya, Grilled Half-Chicken-nya. Rasa gurih nan juicy dari daging ayamnya yang berukuran besar ini berpadu dengan saus mushroom-nya yang creamy. Tak lupa, kedua sajian lainnya, mashed potato dan creamy spinach-nya membuat menu ini semakin lezat. Tak mengherankan jika menu ini menjadi andalan dari chef di gerai ini.

Ngga nyangka juga makanannya lumayan enak gini.” Ungkap saya selepas menyantap menu-menu racikan Pronto Steak.

“Iya, kalo secara rasa ama harga emang masuk akal sih. Heran juga ga banyak ndenger referensi tentang resto ini.” Tanggapan teman saya yang menyetujui pendapat saya.

 

Pronto Steak

Jl. Lempongsari (Jl. Damai masuk ke selatan), Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

New Pronto Steak, Tempat yang Tepat untuk Menikmati Menu Steak Lokal dan Impor

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : New Pronto Steak

Alamat :Jl. Lempongsari (Jl. Damai masuk ke selatan), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 40.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 W

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Steak, Grill


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0955 second.