Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Ekologi, Mambaurnya Pekerjaan dan Gaya Hidup Nongkrong

Ekologi, Mambaurnya Pekerjaan dan Gaya Hidup Nongkrong Jogja

Gagasan tempat nongkrong sebagai ruang atau tempat mengerjakan tugas memang sudah ada di benak anak muda (mahasiswa) pada umumnya. Meski memang tempat nongkrong, dalam hal ini coffee shop sebagai tempat mengerjakan tugas bukan tujuan utama namun kenyamanannya kerap mendatangkan tamu yang menjadikan tempat tersebut sebagai tempat bekerja.

Beberapa waktu belakangan atau tepatnya sekitar dua tahun belakangan, istilah co-working space mulai populer di Jogja. Istilah ini mengacu pada tempat bekerja bersama, dalam wujud coffee shop yang dilengkapi beberapa kebutuhan kantor. Salah satu gerai kopi baru yang mengedepankan gagasan semacam ini adalah Ekologi. Gerai yang berada di Jl. Pandean Sari, No. 10, Condong Catur ini memang secara jelas memperkenalkan diri sebagai co-working space ketimbang sebuah coffee shop. Bangunan yang memadukan warna natural kayu dan semen, serta cukup terbuka dan rindang ini benar-benar terlihat sangat menawan. Kaca-kaca yang membiarkan cahaya matahari menyelinap masuk ke dalam, serta area luar ruangnya yang sangat nyaman benar-benar membuat orang betah, tak terkecuali betah untuk bekerja. Area atas yang sedikit tersembunyi tampaknya menjadi tempat favorit orang bekerja. Hal ini terlihat dari banyaknya orang yang bekerja ketika saya mengunjungi gerai tersebut. Setiap ruangnya sangat nyaman.

Untuk makanannya, saya memesan Fish and Chips dan Pasta Anchovy Sauce. Sedangkan untuk minumannya, saya memesan seporsi Hot Cappuccino dan Ice Americano. Menu-menu ini saya pesan karena memang saya berencana menghabiskan waktu yang cukup panjang untuk menyelesaikan beberapa kerjaan yang sudah mulai melewati tenggat waktu. Saya membukanya dengan menu Fish and Chips yang cukup ringan dan bisa dianggap sebagai appetizer. Secara rasa, menu ini terbilang cukup sederhana dan aman meski untuk lidah yang terbiasa dengan rasa yang kuat, menu ini terbilang sedikit plain. Hal ini berbeda dengan Pasta Anchovy Sauce yang menghadirkan rasa pedas, segar, dan gurih. Saus anchovy ini memang berhasil menghadirkan rasa yang sesuai dengan lidah saya dan cukup menggugah selera. Untuk saya, menu ini cukup bisa diandalkan jika mengunjungi gerai ini. Sedangkan untuk minumannya, kopi yang disajikan teracik dengan baik. Komposisi untuk menghadirkan cita rasa Cappuccino yang seimbang di lidah. Sedangkan Ice Americano yang kuat dan aromatik ini terasa menyegarkan, khususnya di siang yang cukup menyengat seperti ketika saya berada di Ekologi.

Ekologi memang menawarkan segala hal yang dibutuhkan untuk nongkrong maupun bekerja. Suasananya, dan varian menunya terbukti menawarkan banyak pilihan. Dan pada akhirnya, memang semua kenyamanan ini harus ditebus dengan harga yang bisa dibilang tidak murah, yang lebih ditujukan pada kenyamanan ketimbang rasa yang ditawarkan.

 

Ekologi

Jl. Pandean Sari, No. 10, Condong Catur, Jogja

10.00 – 24.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Ekologi, Mambaurnya Pekerjaan dan Gaya Hidup Nongkrong

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Ekologi

Alamat :Jl. Pandean Sari, No. 10, Condong Catur, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 30.000,-

Jam Operasional : 10.00 24.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee, Nongkrong, Co Working Space


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0549 second.