Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Emik, Mie Ayam Kekinian yang Memanjakan Lidah

Emik, Mie Ayam Kekinian yang Memanjakan Lidah Jogja

Setelah sebelumnya saya sempat terlibat percakapan diantara teman-teman saya dalam membahas gerai-gerai mie ayam favorit masing-masing orang, kini saya mulai memikirkan gerai mie ayam bergaya Chinese food mana yang menjadi kegemaran saya. Tiba-tiba teman saya yang juga kebetulan berada di dekat saya menanyakan akan sebuah gerai mie ayam bernama Emik.

Saya menjawab jika saya tak mengetahuinya. Ia pun melanjutkan jika ia baru saja mencoba gerai mie ayam yang berlokasi di Jl. Anggajaya 2, Condong Catur, Jogja. Menurutnya, gerai mie ayam bergaya Chinese food yang menawarkan rasa dominan asin-gurih ini mungkin perlu saya coba. Kebetulan, ia tahu jika saya lebih menggemari mie ayam dengan cita rasa yang gurih ketimbang manis. Ia pun memperlihatkan akun Instagram dari gerai mie ayam tersebut, yang menurut saya cukup menarik meski terlihat sedikit standar. Di salah satu foto yang terpajang, tampak sebuah menu yang sejujurnyabaru cukup hip, yaitu chilly oil dumpling. Foto inilah yang yang langsung berhasil membuat saya penasaran dan ingin mengunjunginya.

Selepas pulang kerja, saya pun memutuskan untuk mampir sejenak ke gerai mie tersebut meski waktu masih menujukkan pukul 17.30 WIB ketika saya tiba di lokasi. Sedikit terlalu cepat untuk bersantap malam namun perut sudah mulai lapar. Gerai ini tak menawarkan banyak menu, hanya variasi dari menu mie ayam saja. Saya memesan satu mie dengan rasa manis dan ayam yang manis, dan satu mie dengan gurih dengan ayam yang gurih da bakso. Selain itu, saya juga memesan seporsi chilly oil dumpling yang membuat saya penasaran. Satu per satu pesanan saya pun hadir, dan saya pun mulai menyantapnya perlahan. Meski saya memesan menu mie dengan karakteristik yang manis, gerai mie semacam ini selalu menghadirkannya dengan rasa yang seimbang. Ada manisnya namun diimbangi dengan rasa gurih sehingga tak saling mendominasi. Sedangkan menu mie yang asin-gurih benar-benar tidak menghadirkan ruang untuk rasa manis hadir di dalamnya. Secara keseluruhan, rasa kedua mie ini cukup standar namun juga tak mengecewakan. Tepat seperti apa yang saya bayangkan dan inginkan. Saya pun beranjak ke menu yang saya inginkan. Begitu dicicipi, rasa pedas dari chilly oil-nya langsung terasa dan berpadu dengan tekstur lembut dumpling-nya. Rasa pedas-gurih yang cukup memikat memenuhi mulut, dan menjawab rasa penasaran saya.

Emik memang bukanlah gerai yang istimewa namun secara rasa, gerai ini menghadirkan rasa yang cukup memuaskan. Meski hanya menawarkan menu yang tak banyak namun tiga menu yang saya cicipi tergolong memuaskan.

 

Emik

Jl. Anggajaya 2, Condong Catur, Jogja

10.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Emik, Mie Ayam Kekinian yang Memanjakan Lidah

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Emik

Alamat :Jl. Anggajaya 2, Condong Catur, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 10.00 – 21.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Mie, Mie Ayam, Chilly Oil Dimsum


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0690 second.