Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Ayam Keprabon, Ayam Geprek Kekinian yang Memadukan Rasa Pedas dan Balutan Keju Meleleh

Ayam Keprabon, Ayam Geprek Kekinian yang Memadukan Rasa Pedas dan Balutan Keju Meleleh Jogja

Di tengah gempuran berbagai macam kuliner kekinian nampaknya menu ayam geprek memang belum tenggelam. Ayam geprek masih memiliki basis penggemar yang cukup banyak, dan di saat yang sama ayam geprek mampu beradaptasi dengan gaya masa kini.

Salah satu bentuk ayam geprek kekinian adalah menggabungkan menu ini dengan mozzarella atau keju yang meleleh. Selain menghadirkan rasa yang unik, kehadiran keju yang meleleh ini membuat menu sederhana ini menjadi lebih Intagramable. Meski penggabungan keduanya bukanlah hal baru namun ayam geprek jenis ini berhasil menarik perhatian para pemuda-pemudi pecinta makanan maupun muda-mudi pecinta foto makanan. Salah satu gerai yang cukup dikenal dengan memadukan ayam geprek dengan keju mozzarella. Konon katanya, gerai bernama Ayam Keprabon ini cukup terkenal dan bahkan telah memiliki gerai di beberapa kota sekaligus.

Selain terkenal dengan menu ayam geprek yang dipadukan keju leleh, gerai ini juga dikenal karena sambalnya yang unik. Setidaknya ada tiga sambal yang ditawarkan , yaitu sambal Bohay, Karca, dan Matah. Saya memesan dua ayam geprek blenger berbalut keju mozzarella yang meleleh, yang disajikan dengan sambal Bohay dan sambal Karca. Sambal Matah sengaja tidak saya pesan karena memang khusus sambal ini bukan spesial dari gerai Ayam Keprabon. Sambal Bohay adalah sebutan untuk sambal bawang yang memadukan rasa pedas-asin yang menggigit. Cukup untuk membuat keringat mengucur ketika menyantapnya bersama ayam gorengnya. Sambal Karca adalah singkatan dari Kari-Rica, yang memberikan sentuhan rempah pedas yang menggugah selera. Cukup unik mengingat jarangnya ayam geprek yang hadir dalam rasa kari-rica yang kaya akan rempah. Kehadiran keju mozzarella-nya cukup meredam rasa pedas yang dihadirkan dari kedua sambalnya. Selain itu, rasa gurihnya cukup memberi kemantapan tersendiri pada menu yang sebenarnya terbilang sederhana ini. Meski saya bukan penggemar menu ayam geprek kekinian seperti ini namun saya cukup bisa menikmati racikan Ayam Keprabon karena kelezatan dan keunikan rasa sambalnya.

Meski memadukan menu ayam geprek dan keju bukan hal baru namun rasa yang dihadirkan oleh Ayam Keprabon cukup memuaskan. Cukup berbeda dan dan memiliki keunikan tersendiri dibandingkan menu-menu serupa lainnya. Tak heran jika gerai ini berhasil berkembang di beberapa kota bahkan hingga luar Pulau Jawa.

 

Ayam Keprabon

Jl. Prof. Herman Yohannes, Sagan, Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Ayam Keprabon, Ayam Geprek Kekinian yang Memadukan Rasa Pedas dan Balutan Keju Meleleh

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Ayam Keprabon

Alamat :Jl. Prof. Herman Yohannes, Sagan, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Ayam, Ayam Geprek, Ayam Geprek Keju, Sambal Karca


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0697 second.