Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Fride, Jujugan Para Pecinta Menu Goreng-Gorengan

Fride, Jujugan Para Pecinta Menu Goreng-Gorengan Jogja

Di tengah kesibukan yang cukup menyita waktu, terkadang saya memilih untuk menunda jam makan siang demi terselesaikannya pekerjaan. Sebuah kebiasaan yang tidak baik namun susah rasanya untuk tidak melakukan hal tersebut. Jika pun harus menunda pekerjaan untuk makan, saya biasanya memilih menu-menu yang simple dan cepat saji.

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya menjelang libur panjang akhir tahun, pekerjaan menumpuk dan harus segera terselesaikan. Di saat yang sama, saya sedang takut menunda jam makan karena baru saja terkena serangan asam lambung yang membuat saya nyaris tak berfungsi secara maksimal selama sehari. Di tengah dua himpitan ini, tiba-tiba saya teringat dengan sebuah gerai cepat saji bernama Fride, yang berlokasi di Jl. Kaliurang KM. 5, Jogja, atau tepatnya seberang RM. Sederhana. Kebetulan saya sedang berada tak jauh dari gerai tersebut, dan dengan segera saya pun memilih gerai tersebut sebagai tempat santap siang saya meski saya tahu menu yang ditawarkan adalah menu-menu goreng cepat saji, yang mungkin bukan pilihan tepat untuk saya yang baru saja sembuh.

Saya meluncur ke gerai yang berukuran cukup lapang ini. Berhubung saya datang berdua dengan seorang teman, kami pun memilih sepaket menu lengkap untuk berdua yang berisi dua porsi rice box, seporsi chicken wrap, seporsi waffle kentang, dan seporsi kulit ayam crispy. Nyaris semuanya mengandung unsur gorengan. Saya memulainya dengan mencicipi chicken wrap-nya. Menu yang menyerupai kebab ini tergolong cukup ringan. Isiannya yang terdiri dari potongan ayam goreng berbalut tepung yang crispy ini disajikan bersama sayur mayur yang menyegarkan serta saus tomat dan sambal yang memberi sedikit rasa asam dan spicy. Berikutnya, saya pun masuk ke menu rice box yang masing-masing disajikan bersama potongan ayam lada hitam, dan ayam teriyaki, yang masing-masing menawarkan dua rasa yang berbeda. Satu cenderung spicy, dan yang satunya cenderung manis-gurih. Sederhana dan cukup pas di perut. Kedua menu ricebox ini saya santap sembari nyemil kulit ayam goreng yang crispy. Terakhir, sembari beranjak pergi, kami membawa waffle kentangnya yang crispy di bagian luar, dan lembut di bagian tengah. Meski bukan hidangan penutup karena rasanya yang gurih namun hidangan tersebut menjadi penutup perkenalan saya dengan Fride ini dengan cukup memuaskan.

Secara rasa, gerai ini tentunya akan memuaskan para pecinta menu goreng-gorengan. Untuk saya, menu-menu yang ditawarkan oleh gerai ini pas untuk kondisi saya yang sedang dalam keadaan terburu waktu. Simple, dan cepat. Secara rasa, tak ada yang istimewa dan relative aman.

 

Fride

Jl. Kaliurang KM.5 (Seberang RM. Sederhana), Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Fride, Jujugan Para Pecinta Menu Goreng-Gorengan

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Fride

Alamat :Jl. Kaliurang KM.5 (Seberang RM. Sederhana), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 10.00 – 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Waffle, Waffle Kentang, Kulit Crispy, Kebab, Ayam


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0558 second.