Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Martabak Casablanca, Martabak Menggoda dengan Rasa-Rasa yang Populer

Martabak Casablanca, Martabak Menggoda dengan Rasa-Rasa yang Populer Jogja

Martabak manis baru-baru ini kembali populer dengan banyaknya rasa baru yang ditawarkan. Beberapa merk yang sudah familiar di anak muda pun dijadikan penarik perhatian untuk menaikan popularitas martabak manis, dan salah satu gerai yang sudah cukup lama mengedepankan hal ini adalah Martabak Cassablanca yang terletak di Jl. Seturan Raya (depan STIE YKPN), Jogja.

Saya sengaja mampir ke gerai ini untuk membuktikan sendiri seperti apa populernya gerai ini. Setibanya di lokasi, saya mendapati tiga gerobak besar semi permanen tampak berderet. Ketiga gerobak itu miliki Martabak Casablanca semua. Satu gerobak khusus untuk martabak manis, satu gerobak untuk martabak asin, dan satu gerobak untuk roti bakar. Saya, yang saat itu gelap mata pun memesan ketiganya sekaligus. Satu martabak asin dengan isian ayam, satu martabak manis oreo, dan satu roti bakar nutella. Demi ketiga menu ini, saya harus rela mengantri sedikit panjang, maklum martabak racikan Casablanca, khususnya yang manis memang sedang naik daun di kalangan anak muda pecinta selai-selai bermerk ala supermarket.

Setelah penantian cukup panjang, akhirnya saya bisa merasakan ketiga menu pesanan saya tersebut. Saya memulainya dari martabak asinnya terlebih dahulu. Martabak ini cukup berbeda mengingat bahwa martabak ini menggunakan daging ayam sebagai isian. Rasa gurihnya berbeda, serta terasa lebih ringan. Selain itu, saus khas martabaknya yang terasa asam dan menyegarkan pun menambah kekayaan serta keunikan rasa yang ditawarkan. Lanjut, saya pun merasakan roti bakarnya terlebih dahulu. Selai nutella (yang merupakan perpaduan coklat dan hazelnut) ini disajikan dengan keju yang ngga tanggung-tanggung. Rasanya cukup unik dan memang terbukti lezat. Gurihnya keju berpadu dengan rasa manis dan harum khas Nutella, benar-benar berhasil membuat menu ini terasa istimewa dan layak diperjuangkan dengan mengantri cukup panjang. Sebelum selai Nutella populer, Oreo adalah salah satu bahan untuk bereksperimen dalam penyajian makanan. Kali ini, Oreo, biskuit coklat yang cukup populer ini berhasil menunjukkan kelezatannya di menu Martabak Manis Oreo. Rasa coklatnya yang pas serta tekstur crunchy-nya memberi keunikan rasa yang sebelumnya belum pernah saya rasakan ketika bersantap martabak manis. Top banget deh.

Meski memang terbukti lezat, unik, dan inovatif namun memang fenomena martabak gaya baru ini memang sedikit lebay. Dengan kualitas rasa serta bahan seperti ini, tak heran harga yang ditawarkan pun cukup tinggi. Ada bentuk, ada harga, dan untuk saya dibalik harga yang cukup tinggi ini memang terbukti ada kelezatan yang ditawarkan.

 

Martabak Casablanca

Jl. Seturan Raya (depan STIE YKPN), Jogja

17.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Martabak Casablanca, Martabak Menggoda dengan Rasa-Rasa yang Populer

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Seturan Raya (depan STIE YKPN), Jogja



Jam Operasional : 17.00 23.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Martabak, Martabak Manis, Martabak Oreo, Roti Bakar, Roti Bakar Nuttela


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1209 second.