Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Gudeg Eco, Warung Gudeg Mungil Andalan dari Jl. Sisingamangaraja

Gudeg Eco, Warung Gudeg Mungil Andalan dari Jl. Sisingamangaraja Jogja

Pada suatu siang, saya harus berada di area Jl. Sisingamangaraja, Jogja secara mendadak. Karena belum sempat bersantap pagi karena urusan mendadak ini, saya pun memutuskan untuk meluncur ke area tersebut sembari mencari makan sebelum memulai akivitas.

Cukup susah mencari makanan yang murah, meriah, dan cepat di area yang berdekatan dengan kawasan turis ini. Untunglah tak seberapa jauh dari lokasi yang akan saya datangi terdapat sebuah warung gudeg mungil. Di depannya hanya tertulis Gudeg Eco. Tak banyak informasi yang saya dapatkan dari tulisan tersebut. Hanya nama dan menu. Rasa lapar dan kemrungsung ini pun mengharuskan saya berhenti di warung ini selagi masih memiliki sisa waktu sebelum memulai aktivitas. Setelah parkir, saya pun langsung menuju etalse makanan dan memesan menu gudeg. Lauk tambahan yang saya pesan untuk pagi-siang tersebut adalah tahu, telur, dan ayam suwir.

Secara penampilan, gudeg ini tidak beda dari gudeg-gudeg pada umumnya namun ketika disantap, ada yang berbeda dari gudeg ini. Meski di tulisannya warung ini mngakui sebagai menu khas Jogja namun secara rasa gudeg ini lebih dominan rasa gurih. Suwiran daging ayamnya, kreceknya, dan tahunya lebih terasa gurih dengan sedikit sentuhan manis. Kuah kacang tolo-nya pun cenderung lebih ke gurih-pedas ketimbang manis. Sedangkan untuk nangkanya sendiri memiliki rasa manis namun cukup bersahabat, khususnya untuk orang-orang yang tidak berlidah Jawa. Terlepas dari dominasi rasa gurih ini, rasa gudeg ini tergolong cukup lezat. Rasanya yang sederhana cukup memanjakan lidah saya. Perpaduan gurih, pedas, dan sedikit manis yang hadir di seporsi lengkap gudeg ini berhasil menghadirkan dimensi rasa kaya dan seimbang di lidah. Terlebih lagi dengan harga yang cukup bersahabat, hanya Rp. 17.000 saja untuk sepaket lengkap nan mengenyangkan ini, tak heran jika gerai ini cukup dijadikan andalan warga sekitar.

Selepas menyelesaikan seporsi gudeg ini dengan sedikit terburu, saya pun bergegas melanjutkan pekerjaan. Untunglah saya bertemu dengan warung gudeg mungil dengan rasa yang lezat ini. Cukup memberikan semangat dan jeda di tengah kekacauan jadwal hari ini.

 

Gudeg Eco

Jl. Sisingamangaraja, Jogja

08.00 – 14.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Gudeg Eco, Warung Gudeg Mungil Andalan dari Jl. Sisingamangaraja

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Gudeg Eco

Alamat :Jl. Sisingamangaraja, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 08.00 14.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Gudeg, Gudeg Jogja, Gudeg Kering, Bubur Gudeg


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0682 second.