Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Oma Opa, Ogura Cake Lezat yang Siap Menggoyang Lidah

Oma Opa, Ogura Cake Lezat yang Siap Menggoyang Lidah Jogja

Entah kapan tren kue empuk yang bergoyang-goyang ketika disentuh mulai populer. Saya sendiri pertama kali mengetahuinya melalui video-video yang tersebar di linimasa saya. Sejak itulah kue-kue semacam itu hadir mewarnai berbagai pusat perbelanjaan di Jogja.

Meski sudah mengetahui keberadaan kue-kue ini di Jogja namun saya belum berkesempatan untuk mencicipinya. Saya pun memutuskan untuk memesan salah satu nama yang direkomendasikan oleh teman saya, yaitu Oma Opa Ogura Cake. Saya (lagi-lagi) memesannya melalui jasa layanan online pesan antar makanan. Lokasinya yang berada di dalam pusat perbelanjaan, dan aktivitas saya yang sedang berfokus di dalam ruang kantor saya pun membuat saya malas untuk mendatanginya langsung. Dalam waktu yang cukup singkat, pesanan saya tiba di ruangan saya. Saya pun langsung membukanya, dan dengan reflek saya menyentuhnya demi melihat goyangan kue tersebut. Kue itu bergoyang namun tak sedramatis yang saya lihat di video-video yang beredar.

Setelah melihat bentuknya dan menyantapnya, sejujurnya saya masih kesulitan membedakan ogura cake dengan cheese cake kukus yang banyak dijual di supermarket. Secara tekstur, keduanya memiliki karakter kelembutan yang serupa. Kue Ogura racikan Oma Opa ini memang begitu lembut dan cukup basah sehingga tekstur ini tak membuat seret ketika ditelan. Saya memesannya dalam tiga pilihan rasa, yaitu original, coklat, dan keju. Untuk mencicipi rasa dasar kue ini, saya menyantap yang original. Rasa dasar dari kue ini sebenarnya cukup sederhana. Manis tapi pas di lidah. Hal yang membuatnya istimewa memang teksturnya yang sangat lembut. Ketika kue ini dipadukan bersama topping coklatnya yang manis nan crunchy pun terasa semakin lezat. Begitu pula ketika disantap bersama topping kejunya, dijamin membuat lidah bergoyang deh. Sejujurnya, kue ini memang lezat namun tak istimewa. Untuk saya sosial media berperan besar dalam mempopulerkan kue-kue bergoyang ini.

Setelah menyantap ketiga rasa yang saya pesan tersebut, saya merasa puas. Meski begitu, saya masih belum benar-benar bisa membedakan kue ogura dengan cheesecake kukus, khususnya dalam hal tekstur. Mungkin mereka memang menyerupai satu sama lain, dan tak terlalu bermasalah toh keduanya memiliki rasa yang sama-sama lezatnya.

 

Oma Opa Ogura Cake

Plaza Ambarrukmo, Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Oma Opa, Ogura Cake Lezat yang Siap Menggoyang Lidah

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Oma Opa

Alamat :Plaza Ambarrukmo, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 40.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kue, Ogura, Cheese Cake


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0655 second.