Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Ojisan Cake, Kue Kastela Lezat di Setiap Saat

Ojisan Cake, Kue Kastela Lezat di Setiap Saat Jogja

Saya telah mendengar nama Ojisan Cake sejak lama. Beberapa teman saya telah heboh membahasnya, khususnya ketika gerai ini pertama kali buka di Hartono Mal. Di lain kesempatan, saya beberapa kali melihat bagaimana pengunjung mengantri demi mendapatkan kue dari gerai yang terbilang mungil ini.

Setelah cukup lama berselang dari kehebohan orang-orang pada Ojisan Cake, saya pun perlahan menaruh rasa penasaran pada kue yang konon katanya enak ini. Setelah rasa penasaran tertumpuk semakin tinggi, saat itu lah saya pun memutuskan untuk mencoba membelinya. Saya tiba di mal tersebut tidak terlalu pagi namun belum menginjak jam makan siang. Gerai ini masih tampak sepi pengunjung. Melihat kesempatan itu, saya pun memutuskan untuk langsung menghampirinya dan melihat menu-menu yang ditawarkannya secara langsung. Rupanya gerai tersebut hanya menawarkan sekitar empat jenis rasa, dan saya pun memutuskan untuk memesan dua dari empat pilihan rasa yang tersedia di gerai tersebut.

Satu porsi Ojisan Cake Chocolate, dan satu Ojisan Cake Double Cheese menjadi pesanan saya saat itu. Pertama kali saya melihatnya langsung, saya pun langsung bisa membayangkan kelembutan tekstur dari kue ini. Saya pun bergegas pulang dan mencicipinya. Setibanya di rumah, saya langsung memotongnya. Teksturnya yang lebut terasa ketika kue ini dipotong. Ketika disantap, teksturnya yang lembut ini terasa begit memanjakan lidah saya. Rasa coklatnya yang pas di mulut ini menambah kelezatan kue ini. Rasa coklatnya yang tak terlalu manis, serta merata menghadirkan rasa yang klasik. Sedangkan menu double cheese-nya menawarkan rasa keju yang mantap dan berlimpah. Rasa yang tentunya menjadi begitu populer di masa kini. Saya sendiri memahami kelezatan dari kue yang disebut dengan kue kastela ini namun sejujurnya saya masih belum memahami apa yang membuat orang-orang rela mengantri begitu panjang demi kue ini. Untuk saya kue ini lezat namun tidak seistimewa itu hingga membuat saya rela menghabiskan waktu hanya untuk mengantri.

Setelah mencicipi kue dari Ojisan ini rasa penasaran saya pun terjawab. Saya cukup terpuaskan dengan rasa dan tekstur yang ditawarkan oleh kue ini namun saya belum bisa memasukkannya ke dalam kategori kue istimewa versi saya. Mungkin karena untuk saya, kue ini masih mengingatkan saya pada chiffon cake yang kebetulan sering dimasak oleh ibu saya ketika saya masih duduk di bangku kuliah.

 

Ojisan Cake

Hartono Mall, Jogja

10.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Ojisan Cake, Kue Kastela Lezat di Setiap Saat

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Ojisan

Alamat :Hartono Mall, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 60.000,-

Jam Operasional : 10.00 21.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kue, Kue Castela, Kue Kastela


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0890 second.