Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Mencicipi Kelezatan dalam Sepotong Brisket ala Valhalla Smoking Hut

Mencicipi Kelezatan dalam Sepotong Brisket ala Valhalla Smoking Hut Jogja

Saya memiliki rasa penasaran yang tinggi terhadap cara mengholah daging sapi yang sederhana, yang biasanya saya temukan dalam menu-menu steak atau sejenisnya. Rasa penasaran saya ini tentu sudah saya tumpahkan pada uji coba memasak berbagai bagian dari daging sapi, dan tentunya dengan berbagai metode yang berbeda. Salah satu metode yang belum pernah saya coba adalah mengasapi daging sapi, dan karena hal tersebutlah saya selalu penasaran dengan menu daging asap.

Beberapa waktu yang lalu, seorang teman yang kebetulan tinggal di Jl. Waringin Sari, Condong Catur, Jogja memberi tahu jika ia bertetangga dengan sebuah gerai mungil bernama Valhalla Smoking Hut. Ia bercerita kalau menu yang dijajakan adalah daging asap namun ia belum pernah mencicipinya karena gerai tersebut masih baru dan ia mencari teman untuk mencicipinya. Saya yang penasaran mendengar cerita teman saya tersebut pun mulai mencari tahu via internet. Dari info yang saya dapat, gerai ini memang menarik untuk dicoba. Rasa penasaran saya yang telah bertambah dari sebelumnya membuat saya memutuskan untuk bersantap siang di gerai itu, dan tak lupa saya pun mengajak teman saya yang telah memberitahu saya keberadaan gerai tersebut.

Setelah saya tiba di rumah teman saya, kami pun berjalan kaki sekitar 100 meter hingga akhirnya tiba di gerai mungil tersebut. Ada beberapa menu yang dijajakan di gerai ini, dan semuanya menu asap, baik daging sapi maupun ayam. Kami pun memutuskan memesan briscket beef 200 gram, dan half chicken sebagai menu makan siang kami. Keduanya hadir tak terlalu lama setelah kami memesan. Tiap porsi menu pesanan kami disajikan dengan ketela goreng, coleslaw, dan segelas es teh. Saya memulai menyantap briscket beef-nya tersebut. Daging yang telah diasap lebih dari 12 jam ini benar-benar lembut, smokey, dan lezat. Jujur, daging asap ini benar-benar memuaskan saya dan membuat saya tak berhenti menyantapnya. Saus barbeque-nya yang gurih pun menambah kelezatan menu ini. Selanjutnya, menu ayam asapnya pun tak kalah lezat. Meski sedikit alot namun secara keseluruhan rasa, ayam ini juga menjadi pilihan menu yang menarik untuk dicoba. Hal lain yang menurut saya menarik adalah ketela gorengnya yang disajikan menggantikan kentang goreng. Rasa gurih dan manisnya memberi sensasi rasa yang berbeda, dan unik ketika dipadukan dengan daging ataupun ayamnya. Menu coleslaw-nya berhasil menghadirkan sensasi kesegaran diantara rasa gurih yang mendominasi di setiap porsinya.

Untuk saya, gerai ini bisa dibilang harta karun kuliner yang terselip diantara rumah-rumah pemukiman. Sesuatu yang sangat menyenangkan ketika menemukan sesuatu yang terselip namun memiliki rasa yang begitu lezat dan memuaskan seperti yang ditawarkan oleh Valhalla Smoking Hut.

 

Valhalla Smoking Hut

Jl. Waringin Sari, Condong Catur, Jogja

11.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Mencicipi Kelezatan dalam Sepotong Brisket ala Valhalla Smoking Hut

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Valhalla Smoking Hut

Alamat :Jl. Waringin Sari, Condong Catur, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 75.000,-

Jam Operasional : 11.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Brisket, Daging Asap, Ayam Panggang Asap


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0703 second.