Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Jelajah Food Truck di Jogja #3: Rolling Food

Jelajah Food Truck di Jogja #3: Rolling Food Jogja

Diantara food truck yang ada di festival kali ini, ada satu food truck yang menurut saya memiliki gaya yang beda dari lainnya. Di saat food truck lainnya lebih mengedepankan gaya ataupun warna yang cenderung maskulin, Rolling Food menghadirkan nuansa yang lebih lembut. Gerai ini lah yang kemudian menjadi penutup penjelajahan food truck kali ini.

Warnanya yang kuning-putih, serta berbagai pernak-pernik yang bernuansa piknik membuat gerai ini terlihat cantik dan menarik perhatian. Menu yang ditawarkan pun terbilang cukup variatif jika dibandingkan kedua food truck sebelumnya. Meski lebih bervariasi, sebenarnya bukan berarti lebih lezat. Untuk membuktikan seberapa lezat menu racikan Rolling Food ini, saya pun memutuskan untuk bersantap di gerai ini. Berhubung menu yang ditawarkan cukup bervariasi, saya pun memesan dua menu sekaligus, yaitu Roasted Chicken with BBQ Sauce, dan Waffle with Greeen Tea and Cheese Cream topping. Satu menu main course dan satu hidangan penutup yang sudah cukup lama saya cari.

Dengan sigap, pria yang berjaga di dalam mobil ini langsung mengolah pesanan saya. Satu per satu diracik dan disajikan di hadapan saya. Aroma roast chicken-nya sangat menggoda. Ketika disantap, aroma ayam yang terpanggang memberi sensasi rasa yang memikat. Teksturnya yang lembut pun memberi nilai tambah pada ayam ini. Tingkat kematangannya yang sempurna membuat rasa gurih ayamnya terasa merata di setiap bagian. Saus BBQ yang disiramkan diatas ayam ini pun memberi sentuhan rasa smoky, gurih, dan sedikit asam. Menu sederhana dengan tawaran rasa yang kaya. Tak lupa potongan kentang dan salad menjadi pendamping menu ini. Secara rasa, menu ini benar-benar memuaskan, dan harganya pun terbilang terjangkau. Tak lebih dari Rp. 25.000 per porsi. Setelah menghabiskan menu utama, saya pun beralih ke menu penutup, yaitu waffle. Sebelumnya saya bilang bahwa saya telah lama mencari waffle bergaya Belgia karena memang cukup susah mencari waffle semacam ini di tengah serbuan waffle-waffle Asia. Teksturnya yang crispy dan lembut ini terasa begitu pas berpadu dengan manisnya green tea dan creamy-nya krim keju. Berhubung saya sudah cukup lama tak mencicipi menu seperti ini, rasa waffle racikan Rolling Food ini berhasil mengobati kerinduan saya.

Penjelajahan saya terpaksa harus diakhiri sesaat. Saya cukup yakin jika masih banyak food truck lain yang patut untuk dicoba. Setelah mencicipi berbagai food truck, saya jadi memahami jika tempat makan semacam ini memang sedang digandrungi anak muda. Lezat, trendy, dan cukup terjangkau. Sesuai dengan gaya hidup anak muda masa kini. Meski tak memiliki tempat yang pasti namun media sosial mereka senantiasa up-to-date untuk menginformasikan aktifitas mereka.

 

Rolling Food

Rollingfoodyk (081574148616 / 085695712603)

10.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Jelajah Food Truck di Jogja #3: Rolling Food

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Rolling Food

Alamat :Rollingfoodyk (081574148616 / 085695712603)



Telp : (081574148616 / 085695712603)

Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 10.00 21.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Grilled Chicken, Waffle, Belgian Waffle


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0574 second.