Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Izgara, Penyaji Menu-Menu Steak Lezat dari Ruko Gatic

Izgara, Penyaji Menu-Menu Steak Lezat dari Ruko Gatic Jogja

Kehadiran gerai dalam wujud bangunan yang permanen mungkin kini tidak lagi kewajiban. Beberapa gerai kini justru mencoba beberapa alternatif lain, salah satunya adalah format foodtruck. Banyak gerai yang pada akhirnya memilih untuk menghadirkan gerai makanannya dalam wujud ini karena selain memangkas biaya dan fleksibel, wujud kendaraan ini pun dengan mudah menarik perhatian.

Food truck ini sendiri biasanya akan berkumpul ramai ketika ada sebuah festival kuliner atau acara musik. Sedangkan untuk harian biasa, terdapat beberapa titik yang dijadikan pemberhentian mereka. Salah satu tempat yang cukup banyak dijadikan tempat pemberhentian foodtruck adalah ruko Gatic, Jl. BLPP, Jogja. Kehadiran truk-truk makanan yang tampak artistik di area ini memang tampak begitu menarik perhatian. Tak heran jika banyak yang penasaran dan memutuskan mengunjungi area ini. Diantara beberapa food truck yang ada di area tersebut, saya iseng mencoba Izgara, yang kebetulan tampak ramai oleh pengunjung. Saya pun berjalan menuju truk berwarna hitam yang tampak sibuk melayani pelanggan tersebut.

Konon kata beberapa teman yang kebetulan sudah pernah mengunjungi gerai ini, menu yang spesial dan andalan dari Izgara ini adalah steak-nya. Saya pun memutuskan memesan dua menu steak langsung, yaitu steak ayam atau disebut Tavuc dan steak tenderloin. Dengan segera, kedua menu ini pun dimasak. Atraksi memasaknya yang terbuka pun cukup menarik perhatian. Kedua menu tersebut sudah siap untuk disantap. Saya memulainya dengan menyantap Tavuc Steak-nya terlebih dahulu. Menu ini dibuat dari daging ayam bagian dada tanpa tulang, yang dipanggang dengan arang. Aroma bakarannya membuat rasa ayam yang disajikan dengan brown sauce ini terasa lezat dan memikat. Kematangannya yang pas membuat steak ayam ini menghadirkan tekstur yang lembut. Sausnya yang gurih dan sedikit manis, dan sayuran pendampingnya menambah kekayaan rasa dari menu sederhana ini. Serupa dengan menu pertama, menu steak sapinya pun memiliki rasa yang memikat. Tekstur luarnya yang kering namun dalamnya yang juicy membuat menu ini terasa begitu memuaskan.

Untuk ukuran menu-menu steak dengan kisaran harga Rp. 30.000-an, steak racikan Izgara ini benar-benar memikat. Harga yang bersahabat, suasana yang seru, dan rasa yang memikat membuat kedai ini memiliki cukup banyak penggemar.

 

Izgara

Ruko Gatic, Jl. BLPP, Jogja

16.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Izgara, Penyaji Menu-Menu Steak Lezat dari Ruko Gatic

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Izgara

Alamat :Ruko Gatic, Jl. BLPP, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 30.000,-

Jam Operasional : 16.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Steak, Foodtruck


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0647 second.