Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Mencicipi Kelezatan Menu Darlings Chicken Wing dari Food Truck Dapur Keliling

Mencicipi Kelezatan Menu Darlings Chicken Wing dari Food Truck Dapur Keliling Jogja

Bermula dari sebuah usaha katering, Dapur Keliling atau yang biasa disebut Darling ini memutuskan untuk mengembangkan lini bisnis kuliner ini dengan menghadirkan food truck. Food truk sendiri sebenarnya sedang sangat trendi dan terasa sangat kekinian namun memang belum banyak dijumpai di Jogja, dan mungkin Darling ini adalah satu dari sedikit food truck yang pernah saya lihat di Jogja.

Saya memutuskan untuk mampir ke gerai yang terletak di Jl. Kaliurang, Jogja atau tepatnya 200 meter utara simpang empat Mirota Kampus (depan bangunan kosong milik UGM) ini karena tertarik dengan penampilannya. Mobil box berwarna oranye, dengan cahaya neon pada bagian dapurnya langsung menarik perhatian saya. Suasana sore menjelang malam yang terasa romantis pun menjadi nilai tambahan yang membuat saya memutuskan untuk bersantap di pinggir trotoar tersebut. Menu yang ditawarkan sangat menarik dan sempat membuat saya bingung. Setelah dua-tiga kali membaca menunya, akhirnya saya memutuskan memesan seporsi Darlings Chicken Wing seharga Rp. 25.000. Menu sederhana yang cukup direkomendasikan oleh gerai ini.

Seporsi menu ini rupanya sudah termasuk dengan nasi putih. Selain itu, jika dilihat dari ukuran porsinya pun terbilang cukup besar. Harga yang cukup terjangkau mengingat keberadaannya yang berada di lokasi strategis dan padat mahasiswa. Saya pun segera mencicipi menu Darlings Chicken Wing ini. Jika dicium dari aromanya, menu ini terasa menggoda. Aroma wanginya begitu menggugah selera. Tampaknya aroma kelezatan menu ini memang tak berbohong. Begitu disantap, rasa menu ini benar-benar lezat dan kaya. Tiap elemen mengisi dengan seimbang. Rasa pedas menggigit dari irisan cabainya berpadu dengan rasa yang aromatik dari wijen dan bawangnya. Selain itu, bumbu gurih dan sedikit manis yang membalut sayap ayamnya benar-benar membuatnya semakin lezat. Konon katanya sayap ayam ini direndap semalam di dalam bumbu ini sehingga tak mengherankan jika rasanya meresap hingga ke dalam dagingnya. Sedangkan tekstur yang crispy pada bagian luar sayap ayam ini pun menambah kelezatan pada menu yang sebenarnya terbilang sederhana ini.

Setelah mencicipi seporsi menu Darlings Chicken Wings ini, saya semakin memahami jika semakin tinggi kemampuan mengolah makanan seorang juru masak, maka semakin mudah pula untuk dirinya meracik menu sederhana dengan tingkat kelezatan rasa yang diatas rata-rata. Hal ini saya buktikan ketika menyantap seporsi menu sayap ayam yang sederhana dengan rasa yang luar biasa.

 

Darling (Dapur Keliling)

Jl. Kaliurang, Jogja atau tepatnya 200 meter utara simpang empat Mirota Kampus (depan bangunan kosong milik UGM)

17.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Mencicipi Kelezatan Menu Darlings Chicken Wing dari Food Truck Dapur Keliling

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Darling Dapur Keliling

Alamat :Jl. Kaliurang, Jogja atau tepatnya 200 meter utara simpang empat Mirota Kampus (depan bangunan kosong milik UGM)



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 17.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Salad, Chicken Wing


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0747 second.