Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Joes Diner, Surganya Pecinta Burger

Joes Diner, Surganya Pecinta Burger Jogja

Menu burger memang sudah sangat akrab dengan kehidupan masyarakat Jogja pada umumnya mengingat banyaknya gerai burger. Dari kelas resto hingga kaki lima, menu burger kerap dijajakan di berbagai sudut kota Jogja. Meski begitu, tidak banyak resto yang menjajakan khusus menu burger.

Salah satu resto yang memasukkan menu burger sebagai menu utama dan mendominasi adalah Joe’s Diner. Resto yang terbilang baru ini berada di kompleks SPBU Jl. Kolombo, Jogja. Awalnya saya tak terlalu memperhatikan resto ini namun setelah mendengar cerita dari kakak laki-laki saya, saya pun tertarik untuk mencoba mengunjunginya. Saya pun memutuskan untuk bersantap malam bersama dua teman saya untuk bersantap di resto tersebut. Dari luar, resto ini terlihat cukup menarik. Daya tarik ini bertambah ketika memasuki bagian dalam ruangannya. Gayanya yang sangat western, dengan berbagai pilihan interiornya serta pemandangan luarnya yang pom bensin membuatnya seolah-olah tidak berada di Indonesia.

Menu yang ditawarkan pun didominasi burger, yang membuatnya semakin terasa western. Seporsi Sambal Chicken Burger, Tempe Burger, Cheese Burger, dan Chicken Wings with Cajun Sauce menjadi pesanan kami malam tersebut. Saya memulai dari Tempe Burger terlebih dahulu. Burger jenis ini sebenarnya terbilang cukup kerap dijajakan mengingat posisi tempe yang dapat dan cocok untuk mengganti patty daging. Secara rasa, burger dengan rasa gurih, dan tempe yang lembut ini terbilang cukup menjanjikan namun tak terlalu istimewa. Hal ini berbeda dengan menu kedua, Cheese Burger, yang menurut saya sederhana namun justru istimewa. Rasa keju, patty dagingnya, serta berbagai isiannya seolah menyatu dan menghadirkan cita rasa yang pas di lidah. Benar-benar cita rasa yang saya bayangkan dari sebuah menu bernama burger. Lanjut, saya pun beralih ke menu yang menurut saya unik, sambal chicken burger. Burger ini disajikan dengan daging ayam yang dibalut tepung panir yang crispy, dan dipadukan dengan sambal ndeso yang pedas nan memikat. Perpaduan rasa yang akrab namun dalam balutan wujud yang western. Unik dan menarik.

Setelah mencicipi dan puas dengan semua hidangan burgernya, kami menutup dengan menyantap chicken wing dengan Cajun sauce. Rasanya yang sedikit spicy, manis, dan ada sentuhan mayo-nya, sayap ayam yang sederhana ini terasa cukup memanjakan lidah. Penutup yang ringan dan pas di mulut.

 

Joe’s Diner

SPBU Kolombo, Jogja

11.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Joes Diner, Surganya Pecinta Burger

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Joe Diner

Alamat :SPBU Kolombo, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 30.000,-

Jam Operasional : 11.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Burger, Burger Tempe, Burger Sambal Ayam


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0377 second.