Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Junction, Perpaduan Menu-Menu Tex-Mex dan Lokal

Junction, Perpaduan Menu-Menu Tex-Mex dan Lokal Jogja

Seorang teman mengajak saya untuk bertemu di sebuah tempat bernama Junction. Saya pribadi belum pernah mendengar keberadaan tempat ini, dan dengan seenaknya teman saya menganggap saya tahu dan mengajak bertemu langsung on the spot. Untunglah ada internet, jadi saya bisa mencari keberadaan gerai makan ini. Rupanya tempat ini cukup populer dibicarakan di media sosial jadi tak susah untuk saya mencari alamat gerai yang terletak di Jl. Anggrek 61, Samirono Lama, Jogja ini.

Setelah sedikit tersesat di kawasan padat rumah ini, akhirnya saya menemukannya. Bangunannya yang sederhana dan banyak lampu kekuningan memancar dari dalamnya membuatnya mudah untuk dikenali. Setelah tiba di dalam gerai, teman saya bercerita bahwa Junction ini merupakan tempat makan yang menyajikan menu Tex-Mex. Tex-Mex sendiri adalah menu-menu Texas Mexico, yang sedang naik daun beberapa waktu belakangan. Di Jogja, menu semacam ini memang belum banyak dikenal namun memang sudah banyak tempat yang mulai memperkenalkan menu-menu ini. Setelah ngobrol sebentar, akhirnya saya memesan satu porsi Beef Tacos, dan Ayam Bumbu Rujak. Saya memesan menu ayam ini karena konon Junction ini memang tempat yang menyajikan makanan Tex-Mex dan Jawa, jadi sepertinya kurang lengkap kalau belum mencicipi keduanya sekaligus.

Beef Tacos membuka santap malam saya. Menu ini terbuat dari tortilla (semacam roti yang berbentuk bulat datar, yang terbuat dari jagung ataupun tepung), yang diisi dengan irisan tomat, selada, parutan keju, dan daging sapi. Secara rasa, menu ini memang terbilang unik dan menarik. Tortilla bread-nya yang terpanggang terasa crunchy ketika digigit. Di saat yang bersamaan, aneka sayaur serta isian lainnya terasa begitu lembut dan segar. Rasa dagingnya yang cukup mantap memberi sentuhan rasa gurih yang mantap dibalik kesegaran serta rasa yang sedikit creamy karena kejunya. Rasa segar ini seolah memberikan gambaran atas tawaran cita rasa Mexico yang selama ini hanya saya dengar ataupun lihat di film. Setelah puas dengan tacos-nya, saya pun beralih ke menu Ayam Bumbu Rujaknya, yang untuk saya ngga kalah mengejutkan. Potongan ayam ini disajikan dengan bumbu yang umumnya disantap ketika bersantap rujak. Tak lupa buah-buahan pun turut disajikan sebagai pelengkap. Menu ini benar-benar kaya akan rasa, pedas, manis, gurih, segar buah-buahan, semua bercampur jadi satu menciptakan rasa yang lezat. Meski sedikit berat, menu ini berhasil mengimbanginya dengan kesegaran rasa buah. Selain itu, untuk sedikit meringankan, saya sesekali meminum Anise, the yang disajikan bersama kembang lawang. Rasanya unik, aromatik, dan menyegarkan.

Meski awalnya saya sempat malas mengunjungi gerai ini, dan bahkan sempat tersesat namun saya cukup terkesan dengan menu-menu di gerai ini. Baik yang Tex-Mex maupun yang Jawa semuanya terasa sama kuatnya dan sama memikatnya. Tak heran jika gerai ini cukup ramai dibicarakan para pecinta kuliner.

 

Junction

Jl. Anggrek 61, Samirono Lama, Jogja

10.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Junction, Perpaduan Menu-Menu Tex-Mex dan Lokal

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Anggrek 61, Samirono Lama, Jogja



Jam Operasional : 10.00 23.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Texmex, Burritos, Tacos, Ayam Rujak


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0635 second.