Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Lokal, Resto Baru yang Siap Memanjakan Siapapun

Lokal, Resto Baru yang Siap Memanjakan Siapapun Jogja

Ketika melintas di daerah Jl. Jembatan Merah, Gejayan, Jogja, saya melihat ada satu bangunan baru yang tampak sangat menarik perhatian saya. Ketika berada di depannya, saya pun terpikat dengan berbagai pilihan interiornya yang kebetulan tampak dari luar. Di salah satu dinding kacanya tertulis “restaurant”, yang kemudian membuat saya merasa harus berhenti dan mencobanya.

Seperti biasa, saya pun mendadak mengarahkan ke resto bernama Lokal tersebut. Tanpa pikir panjang saya pun masuk dan memilih salah satu tempat duduk yang berdekatan dengan kaca. Semua perabotannya tampak sangat menawan. Untuk saya, pilihan-pilihan ini sangat memanjakan mata saya. Saya pun beralih untuk melihat menu-menu yang ditawarkan. Setelah mengamatinya, akhirnya saya pun memutuskan untuk memesan Mexican Platter, Mie Goreng Roa, dan Affogato.  Yup, dari foto yang terpampang di menunya, ketiga masakan ini tampak sangat menggoda.

Begitu hadir di meja, ketiga menu ini tetap tampak menggoda. Secara penampilan (lagi-lagi), ketiganya tampak begitu memanjakan mata. Saya memulainya dengan menyantap menu Mexican platter­-nya. Menu yang terdiri dari quesadilla dengan isian keju dan irisan ayam. Quesadilla sendiri adalah makanan khas Meksiko yang terbuat dari roti pipih tanpa ragi yang sangat lembut. Nah, di dalam roti ipih inilah keju dan potongan ayam tersebut berada. Lezat, mengenyangkan, dan dijamin bikin nagih.

Belum habis kekaguman saya pada menu pertama, saya pun melanjutkan ke menu kedua, yaitu Mie Goreng Roa. Roa atau yang juga dikenal dengan ikan cucut memang terkenal disajikan bersama sambal. Menu mie goreng ini pun menyajikan perpaduan rasa pedas mantap dari sambal dengan gurihnya  ikan Roa. Meski terdengar sederhana namun ketika dicicipi, menu ini benar-benar lezat. Karakter rasanya berbeda dari mie yang pernah saya cicipi. Unik.

Terakhir, saya menutup santap siang saya dengan Affogato, perpaduan kopi yang mantap dengan kelembutan es krim vanilla. Perpaduan pahit dan manis yang sempurna disantap sebagai penutup. Benar-benar memuaskan dan memanjakan lidah.

 

Restaurant Lokal

Jl. Jembatan Merah, Gejayan, Jogja (Timur Universitas Mercu Buana Jogja)

06.30 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Lokal, Resto Baru yang Siap Memanjakan Siapapun

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Jembatan Merah, Gejayan, Jogja (Timur Universitas Mercu Buana Jogja)


Jam Operasional : 06.30 23.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Resto, Kafe


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0716 second.