Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Kandang Ayam, Ayam Berbalut Saus yang Memanjakan Lidah

Kandang Ayam, Ayam Berbalut Saus yang Memanjakan Lidah Jogja

Ayam saus memang sedang naik daun di kota Jogja. Gejala ini dimulai dari banyaknya gerai yang mencoba menjajakan menu ayam berbalut saus keju. Balutan saus keju yang secara visual ini menarik untuk difoto membuat orang-orang berlomba-lomba memotret menu ini, dan menjadikan menu ini trending topic.

Saya pribadi bukan penggemar menu seperti ini, jadi saya terbilang cukup pilih-pilih untuk mengunjungi gerai yang menyajikan menu-menu ini. Beberapa waktu yang lalu, saya tertarik dengan sebuah gerai ayam yang juga mengedepankan hal serupa, yang bernama Kandang Ayam. Meski mengedepankan saus, gerai ini tidak menjajakan menu saus keju namun sesuatu yang tampak merah, lezat, dan menggugah selera. Saus seperti ini rasanya lebih menarik untuk saya ketimbang saus keju pada umumnya. Saya pun meluncur ke gerainya yang berada di Jl. Pakuningratan, Jogja. Saya pun tiba di lokasi gerai tersebut berada. Secara bentuk bangunan, saya pikir gerai ini akan lebih menyerupai gerai-gerai kekinian, dengan jendela kaca berbingkai logam berwarna hitam. Dugaan saya salah. Gerai ini terbilang sederhana, di sebuah garasi rumah yang cenderung semi outdoor.

Saya pun memesan seporsi Ayam Nangkring untuk porsi dua orang. Setelah duduk dan menanti, akhirnya menu pesanan saya hadir di hadapan saya. Sebelumnya, mas yang berjaga meletakkan selembar kertas putih yang luas, serta plastik transparan untuk menutupi meja. Setelah itu, satu per satu isian dari menu ini hadir diatas kertas putih tersebut. Isi dari menu ini antara lain, jagung, kentang, sosis, roti naan, ayam panggang, dan saus yang masih ada di dalam botol minuman kaleng. Saya pun memulainya dengan menuangkan saus tersebut ke atas isian menu tersebut. Saus kecoklatan dengan rasa yang pedas itu langsung memenuhi lembaran kertas tersebut. Semua bagian terbalut dengan saus bercitarasa pedas-gurih-manis tersebut. Saus ini benar-benar menggugah selera, dan memiliki rasa yang kaya. Saya pun mulai menyantap jagungnya yang empuk dan manis, yang terasa sangat pas untuk disantap bersama saus tersebut. Selanjutnya saya pun mulai menyantap menu ayam panggangnya yang lembut, dan matang secara merata. Saus ini terasa begitu pas untuk disantap bersama daging ayamnya yang juicy ini. Untuk saya, menu dengan balutan saus semacam inilah yang membuat saya tergugah secara selera. Dari segi penampilan, dan rasa, saus ini terbilang cukup menjanjikan. Tak lupa roti naan-nya yang gurih pun menambah keunikan dari menu ini.

Setelah menyantap satu per satu isian dari menu ini, saya pun terasa terpuaskan. Meski awalnya cukup ragu untuk mencicipi menu ayam berbalut saus namun rupanya gerai Kandang Ayam ini terbilang cukup bisa diandalkan dan terpercaya.

 

Kandang Ayam

Jl. Pakuningratan, Jogja

11.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Kandang Ayam, Ayam Berbalut Saus yang Memanjakan Lidah

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Kandang Ayam

Alamat :Jl. Pakuningratan, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 40.000,-

Jam Operasional : 11.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Ayam, Ayam Saus


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0724 second.