Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Solchick, Menu Ayam Kekinian Paling Dicari Saat Ini

Solchick, Menu Ayam Kekinian Paling Dicari Saat Ini Jogja

Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, menu ayam geprek perlahan tergeser dengan kehadiran jenis menu ayam berbalut saus keju yang kini menjadi hits di media sosial. Salah satu gerai yang cukup banyak dibicarakan di Jogja saat ini adalah Solchick.

Gerai yang berasal dari kota tetangga, Solo ini sedang ramai dibicarakan di Jogja karena baru saja membuka gerainya di area Seturan atau tepatnya di Jl. Selokan Mataram (Seturan-Perumnas Mundu Saren), Jogja. Saya sendiri akhirnya tertarik untuk segera mengunjunginya karena banyaknya unggahan terkait keberadaan gerai ini. Berhubung sedang libur, saya pun memutuskan untuk mengunjunginya untuk bersantap siang. Tepat pukul 12.00 WIB saya tiba di lokasi. Semua meja yang disediakan telah penuh terisi namun untunglah saya tak perlu mengantri. Setelah memesan di kasir, sepasang pengunjung mengakhiri santapannya dan meninggalkan meja. Saya pun langsung memakai meja kosong tersebut meski belum sempat dirapikan oleh waiter yang berjaga.

Untuk santap siang kali ini, saya memesan seporsi ayam paha atas dan seporsi mungil sayap ayam. Untuk tiap pesanan ini, saya boleh memilih saus yang akan disajikan bersama ayam-ayamnya. Untuk paha atasnya, saya memadukannya dengan saus Easy Cheesy, dan untuk sayap ayamnya, saya memadukannya dengan saus Hot Cajun. Tak lama setelah duduk, nama saya dipanggil untuk mengambil pesanan saya. Menu ayam ini, baik paha ataupun sayapnya memang terlihat terbalut dengan saus. Tak heran jika gerai ini menggunakan menyebut menunya sebagai real wet chicken karena ayamnya terbalut sepenuhnya oleh saus. Saya pun mulai menyantapnya dari ayam paha atas dengan saus Easy Cheesy-nya. Seperti namanya, saus berwarna kuning ini adalah saus keju yang gurih, dan kental. Rasa gurihnya menghadirkan sensasi keju yang membuat ayam tepung crispy sederhana ini memiliki rasa yang lebih mantap. Kehadiran keju di setiap menu makanan sepertinya dianggap sebagai kemewahan, dan saya pikir hal inilah yang membuat menu ini menjadi bestseller dari gerai ini. Berbeda dengan menu pertama, sayap ayam dengan saus Hot Cajun menghadirkan sensasi rasa yang sangat berbeda. Saus merah ini menghadirkan rasa pedas, sedikit asam, dan manis. Rasa ini lebih akrab di lidah saya, dan rasa pedasnya benar-benar berhasil membuat saya berkeringat. Cita rasa yang konon populer di Korea Selatan ini memang terbukti menggugah selera.

Menu ini sebenarnya tak lebih istimewa dari ayam geprek tepung yang sudah banyak bertebaran di kota Jogja. Hal yang membuatnya dengan cepat naik daun adalah bentuknya yang lebih menarik untuk difoto (fotogenik), dan kehadiran saus-saus bernama dan beritarasa internasional, khususnya saus kejunya. Menu ini memang mudah dicintai karena cukup generik, bernuansa internasional, dan murah. Tak heran jika banyak mahasiswa yang tergoda untuk bersantap di gerai ini.

 

Solchick

Jl. Selokan Mataram Seturan – Perumnas Mundu Saren, Seturan, Jogja

09.30 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Solchick, Menu Ayam Kekinian Paling Dicari Saat Ini

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Ayam Solchick

Alamat :Jl. Selokan Mataram Seturan Perumnas Mundu Saren, Seturan, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 09.30 21.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Ayam, Ayam Tepung, Ayam Saus, Ayam Keju


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0696 second.