Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Madam Tan Ristorante, Menu-Menu Italia Lezat Andalan Madam Tan Group

Madam Tan Ristorante, Menu-Menu Italia Lezat Andalan Madam Tan Group Jogja

Seperti yang sudah diketahui para pecinta kuliner, Madam Tan memiliki empat restoran. Meski bernaung di satu grup dan nama yang sama, setiap resto yang dihadirkan memiliki daya tarik yang berbeda-beda. Beberapa waktu yang lalu, saya mengunjungi salah satu restonya yang bernama Madam Tan Ristorante. Resto ini menjadi resto ketiga Madam Tan yang sudahsaya kunjungi.

Berbeda dari kedua resto sebelumnya, resto yang berada di dalam Hotel Aston Jogja ini menawarkan menu-menu bernuansa Italia. Tak heran jika di dalam buku menunya, menu pizza cukup mendominasi. Menu pizza yang ditawarkan pun bervariasi, baik dengan rasa klasik seperti Marinara maupun pizza bercita rasa Indonesia seperti Rendang dan Ayam Kalio. Yup, ketiga rasa itu pula lah yang menjadi pilihan saya untuk bersantap siang kali ini. Salah satu hal yang menarik dari tawaran pizza ini adalah bahwa satu pizza bisa disajikan dalam dua rasa dengan cara dibagi dua. Setengah bagian rasa rendang, dan setengah sisanya rasa ayam kalio.

Berhubung saya penasaran dengan menu pizza bernuansa Indonesia-nya, maka menu itu pula lah yang saya santap terlebih dahulu. Rendang, salah satu makanan Indonesia yang konon menjadi salah satu menu favorit di dunia ini tentu saja selalu menarik untuk diolah dalam bentuk yang berbeda, tak terkecuali pizza. Meski tak semantap rendang yang disajikan di rumah makan Padang, rasa rendang yang menjadi topping dari pizza ini terbilang lezat. Tekstur daging sapinya yang sudah semacam disuwir, rasa pedas, gurih, dan rempahnya memberi sensasi yang berbeda dalam bersantap pizza. Tekstur pizza dough-nya yang lembut dan tak terlalu tebal ini pun membuat rasa pizza ini semakin lezat dan pas disantap dengan rasa khas rendang. Rasa ayam kalionya pun tak kalah lezat. Meski kalio ini sebenarnya tak berbeda jauh dengan rasa rendang namun tingkat gurihnya lebih terasa. Selain itu, cara memasaknya yang sedikit berkuah membuat pizza ini lebih basah dan rasa pedasnya tak sekuat yang rendang. Satu hal lagi yang membuat kedua menu Indonesia ini terasa unik adalah kehadiran keju di kedua rasa ini. Rasa keju ini berhasil memberi satu nuansa rasa yang berbeda dengan menghadirkan rasa gurih khas keju dan tekstur melted cheese yang tidak pernah saya bayangkan hadir di sebuah menu rendang ataupun ayam kalio.

Terakhir namun ngga kalah menarik adalah rasa klasik Marinara-nya. Menu yang disajikan dengan aneka seafood ini terasa berbeda dengan kedua menu yang disajikan dengan gaya Indonesia. Di menu ini, rasa tomat dan keju mendominasi. Perpaduan segarnya rasa tomat dengan gurihnya keju dan aneka seafood. Meski ngga kalah lezat namun untuk saya menu ini tidak seunik kedua menu sebelumnya.

 

Madam Tan Ristorante

Jl. Urip Sumohardjo (di dalam kompleks Hotel Aston), Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Madam Tan Ristorante, Menu-Menu Italia Lezat Andalan Madam Tan Group

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Urip Sumohardjo (di dalam kompleks Hotel Aston), Jogja



Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Pizza, Pizza Rendang, Pizza Ayam Kalio, Pizza Marinara


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0827 second.