Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Kelezatan Sate Buntel Racikan Rumah Makan Tambak Segaran

Kelezatan Sate Buntel Racikan Rumah Makan Tambak Segaran Jogja

Pada suatu kesempatan, saya mengajak seorang teman untuk bersantap sate kambing di sebuah tempat. Dan setelah selesai makan, saya pun bertanya perihal rasa dari sate kambing yang baru saja kami makan. Dengan santainya dia hanya menjawab “Masih jauh lebih enak sate Tambak Segaran”.

Bermula dari itulah, saya kemudian mencari tahu keberadaan rumah makan ini. Setelah tanya kanan-kiri, akhirnya saya pun berhasil menemukan lokasi rumah makan ini di Jl. Brigjend Katamso (Selatan Purawisata, sisi jalan bagian barat). Rupanya rumah makan ini memang jujugan para pecinta sate kambing, khususnya sate buntel sehingga tak susah untuk menemukannya.

Sepulang kantor, saya pun menyempatkan diri untuk mencicipinya secara langsung. Sesampainya disana, saya pun langsung membaca menu dan mencari tahu setiap menu yang mereka tawarkan. Setelah ditimbang-timbang, akhirnya saya pun memesan sate buntel. Nah, di rumah makan ini setiap menu disajikan dalam dua varian porsi, yaitu satu porsi dan setengah porsi. Berhubung saya sedikit kenyang, saya pun memutuskan untuk memesan setengah porsi sate buntel.

Aroma sate yang menggoda sudah tercium meski pesanan saya belum diantarkan. Syukurlah sebelum saya semakin tak sabar, menu saya hadir di meja saya dan siap untuk disantap. Untuk porsi setengah, menu sate buntel ini bisa dibilang pas untuk satu orang. Tidak terlalu kecil maupun terlalu besar. Saya pun mulai menyantapnya, dan rasanya benar-benar lezat. Sate Buntel ini berbeda dengan sate biasa yang umumnya ditusuk. Sate Buntel ini terasa menyerupai daging yang telah (semacam) digiling dan kemudian dibungkus lapisan lemak yang sangat tipis.

Daging kambingnya yang bertekstur lembut, serta aroma prengus yang sudah lenyap ini menambah nafsu makan saya. Hmmm, dengan kelezatan seperti ini rasanya cukup wajar jika para penggemar sate mendatangi Rumah Makan Tambak Segaran. Dan untuk satu porsi sate, harganya Rp 21.000 saja. Sekali bersantap disini, dijamin pasti ketagihan.

 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Sate, Kambing, Sate Buntel


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0741 second.