Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Lezatnya Menu Sate Racikan Rumah Makan Sate Ayam Sate Kambing Babarsari

Lezatnya Menu Sate Racikan Rumah Makan Sate Ayam Sate Kambing Babarsari Jogja

Namanya cukup panjang dan apa adanya, kira-kira begitulah yang saya rasakan ketika melihat sebuah rumah makan bernama Sate Ayam Sate Kambing Babarsari. Rumah makan yang terletak di Jl. Laksda. Adi Sutjipto KM. 7, Jogja ini saya ketahui keberadaannya dari seorang kerabat yang kebetulan tinggal di kawasan Babarsari.

Kerabat saya ini tiba-tiba mengajak saya untuk mencicipi rumah makan ini. Saya yang kebetulan sedang selo pun dengan enteng mengiyakan ajakan tersebut. Selain selo, kebetulan saya pun belum makan siang, jadi tidak ada salahnya juga menuruti ajakan tersebut. Setibanya di lokasi, rumah makan yang terbilang luas ini tampak sudah terisi beberapa pengunjung meski baru saja buka toko. Aroma bakaran sate langsung tercium ketika tiba di rumahmakan ini. Aroma ini langsung bikin perut semakin keroncongan dan tidak sabar untuk segera bersantap. Sesuai dengan nama rumah makan ini, makan kami pun memesan dua menu, yaitu sate ayam dan sate kambing.

Saya memulainya dengan menyantap sate ayamnya terlebih dahulu. Sate ayam di rumah makan ini tidak disajikan dengan bumbu kacang namun dengan kecap dan irisan cabe rawit, bawang merah, dan tomat. Dari penampilannya, menu ini terlihat biasa namun dari warnanya yang coklat muda sepertinya sate ini dibakar dengan kematangan yang tepat. Begitu saya makan, rasa gurih daging ayam serta kelembutan teksturnya langsung memanjakan lidah. Seperti dugaan saya, sate ini dibakar dengan sangat pas sehingga tak ada bagian-bagian yang gosong namun masih memiliki aroma bakaran yang memikat. Hal serupa pun saya rasakan ketika menyantap sate kambingnya. Dengan kematangan yang pas, sate kambing ini terasa tidak alot, tidak pahit karena gosong, dan tidak prengus.Lezat sekali. Untuk menambah kesegaran, saya pun menyantapnya bersama irisan tomatnya.

Menu sate memang bisa dibilang ada di setiap ruas jalan. Bahkan tak jarang diantara warung-warung sate tersebut menjadi legenda setempat. Nah, untuk saya bertemu dengan rumah makan ini seperti menemukan tempat baru yang mungkin belum populer namun sangat berpotensi untuk menjadi jujugan pecinta menu sate. Jadi, jangan ragu-ragu untuk mampir ke rumah makan Sate Ayam Sate Kambing Babarsari ini. Meski belum terkenal tapi bersantap di rumah makan ini mengesankan. Dijamin ngga kecewa deh.

 

Sate Ayam Sate Kambing Babarsari

Jl. Laksda. Adi Sutjipto (100 meter timur Mirota Babarsari), Jogja

09.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Lezatnya Menu Sate Racikan Rumah Makan Sate Ayam Sate Kambing Babarsari

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Laksda. Adi Sutjipto (100 meter timur Mirota Babarsari), Jogja


Jam Operasional : 09.00 21.00 WI

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Sate, Sate Ayam, Sate Kambing


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0740 second.