Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Montato, Kentang Goreng Kekinian dengan Aneka Pilhan Saus

Montato, Kentang Goreng Kekinian dengan Aneka Pilhan Saus Jogja

Selama ini, menu kentang goreng bisa dibilang jarang disajikan sebagai menu yang berdiri sendiri. Biasanya, kentang goreng disajikan bersama menu lain, seperti steak, burger, ayam goreng, dan sebagainya. Meski kerap dijual terpisah dan disantap tanpa apapun namun rasa yang ditawarkan tak jauh berbeda antara satu dengan yang lainnya.

Jujur, saya bukanlah penggemar berat menu kentang goreng. Bahkan, tak jarang saya merasa kalau kentang goreng sedikit membosankan karena rasanya yang terbilang monoton. Hal ini berubah ketika saya bertemu dengan Montato, sebuah gerai kentang goreng yang berlokasi di Ambarrukmo Plaza. Awalnya saya pikir gerai ini hanyalah gerai kentang goreng pada umumnya. Kehebohan antriannya membuat saya sedikit berhenti sembari mencuri-curi kesempatan untuk membaca menu yang ditawarkan. Dari bentuk potongan kentang goreng dan pilihan sausnya, gerai ini tampaknya menawarkan cita rasa yang berbeda dan baru. Saya pun penasaran, dan memutuskan untuk menjadi bagian dari antrian yang sedikit panjang tersebut.

Saya memesan, dan harus menanti sekitar 30 menit untuk mendapatkan pesanan saya. Saya pun meninggalkan sejenak gerai tersebut untuk berkeliling pusat perbelanjaan tersebut. Setelah waktu berlalu, saya pun kembali untuk mengambil pesanan. Satu kentang goreng Iri Goma dan Coklat saya terima. Bentuk kentang goreng ini terbilang kurus dan tinggi. Kentang goreng ini sepertinya terbuat dari kenang yang telah dihaluskan, baru kemudian dibentuk, dan digoreng. Teksturnya yang sangat lembut namun crispy di luar memang berbeda dari kentang goreng lainnya. Racikan saus yang ditawarkan memang unik. Iri Goma sendiri sebenarnya adalah saus yang menyerupai mayonaise namun sekilas menghadirkan rasa gurih yang berbeda. Rasa ini cukup pas ketika dipadukan dengan kentang gorengnya. Unik namun tidak janggal. Nah, rasa yang janggal hadir ketika saya menyantap kentang goreng berbalut saus coklat. Jika dibayangkan, kedua rasa ini seperti tidak nyambung namun ketika disantap, kedua rasa ini berpadu dengan sangat pas di lidah. Unik, janggal namun bikin ketagihan.

Kentang goreng racikan Montato ini benar-benar berbeda, baik secara rasa maupun bentuknya. Racikannya terasa sangat kekinian, dan berhasil menghadirkan pengalaman yang berbeda dalam bersantap kentang goreng. Menu sederhana yang sering saya remehkan dan tak jarang membuat saya bosan ini mendadak menjadi berbeda ketika saya menyantap Montato

 

Montato

Ambarrukmo Plaza, Jogja

10.00 – 21.30 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Montato, Kentang Goreng Kekinian dengan Aneka Pilhan Saus

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Montato

Alamat :Ambarrukmo Plaza, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 10.00 21.30 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kentang, Kentang Goreng


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0509 second.