Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Lets Talk Espresso Bar

Lets Talk Espresso Bar Jogja

Sebelum bencana corona melanda, dan masih bisa berkeliaran sesuka hati, saya sempat melihat gerai bernama Lets Talk Espresso yang berada di Jl. Kaliurang KM. 8, Jogja ini. Saya hanya melihatnya satu-dua kali, dan tampaknya saat itu belum mulai beroperasi. Hanya nama gerainya saja yang sudah terpajang di depannya. Beberapa saat setelah bencana corona melanda, saya mulai rajin mencari kopi via aplikasi jasa layan antar makanan, dan di aplikasi tersebut saya bertemu (kembali) dengan Lets Talk Espresso Bar. Saya masuk ke dalam halaman gerai tersebut dan mulai melihat satu per satu menunya yang dijelaskan dengan selingan humor-plesetan yang jayus-jayus menggelikan.

Setelah cukup terhibur dengan plesetan-plesetan tersebut, dan cukup tergoda dengan beberapa menunya, saya pun memutuskan untuk memesan beberapa menu baik kopi maupun makanan di gerai ini. Pilihan saya jatuh ke menu Ice Milk Coffee Palm Sugar, Pour Over (V60), dan seporsi Slice Beef Rice Bowl. Setelah menu-menu tersebut tiba di tempat tinggal saya, saya pun mulai menyantap menu makanannya terlebih dahulu. Maklum, waktu sudah menunjukkan pukul 13.00 WIB, jadi perut sudah menjerit minta diisi. Jujur, tawaran rasa dari menu ini cukup sederhana namun untuk saya cukup memanjakan lidah. Rasa irisan daging sapinya yang lembut ini memadukan rasa gurih, sedikit pedas, dan sedikit manis. Rasa yang sudah sangat akrab di lidah saya. Ketika saya mencicipi potongan sayur diatasnya, rasa segar menyerupai acar terasa memberi tambahan lapisan rasa, yang memperkaya menu sederhana ini. Untuk saya, kehadiran rasa acar ini adalah kejutan yang menyenangkan dan membuat menu ini tak lagi sesederhana yang saya bayangkan di awal. Tak lupa telur mata sapi menjadi menu tambahan untuk melengkapi seporsi rice bowl ini. Setelah puas makan, saya pun meminum Pour over coffee-nya yang untuk saya cukup mantap dan membuat mata yang sudah mulai terkantuk paska makan siang pun kembali segar. Menu terakhir yang saya cicipi adalah Ice Milk Coffee Palm Sugar yang konon berdasarkan penjelasan menunya “berbeda dari es kopi susu toko tetangga”, yang menurut saya ada benarnya karena memang es kopi susu racikan gerai kopi ini cukup didominasi rasa kopinya ketimbang susunya. Hal ini menurut saya sudah cukup sedikit jika dibandingkan banyaknya menu susu rasa kopi yang membanjiri kota Jogja.

Overall menu-menu racikan Lets Talk Espresso Bar ini cukup memuaskan. Mungkin nanti jika waktu sudah memungkinkan, mengunjungi langsung ke gerai kopinya adalah sebuah rencana yang perlu diwujudkan.

 

Lets Talk Espresso Bar

Jl. Kaliurang KM. 8, Jogja

11.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Lets Talk Espresso Bar

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Lets Talk Espresso Bar

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 8, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 11.00 – 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee Shop, Nongkrong


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0835 second.