Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Luwee, Camilan Lezat Penghalau Lapar

Luwee, Camilan Lezat Penghalau Lapar Jogja

Malam itu, kami berputar-putar kota selepas selesai mengerjakan sisa-sisa kerjaan kantor. Biasanya, ketika kami berputar-putar kota, kami akan berakhir di sebuah rumah makan dan bersantap malam namun malam kali ini berbeda. Kami sudah bersantap sore-malam di kantor, dan jam sudah menunjukkan nyaris pukul 21.00 WIB. Sedikit terlambat untuk makan malam dan masih kenyang untuk makan besar. Kalau pun ada hal yang ingin kami makan, mungkin sebatas cemilan.

Keinginan kami tersebut dengan segera terwujud. Kami berjumpa dengan sebuah gerai mungil di Jl. Affandi, tepatnya di seberang gedung Realino, Sanata Dharma. Gerai tersebut bernama Luwee, dan jika dilihat dari bentuk gerainya mereka tak menyajikan menu-menu berat. Kami pun memutuskan mampir ke gerai ini untuk melihatnya terlebih dahulu menu seperti apa yang mereka tawarkan. Kedua penjaganya pun segera berdiri menyambut kami dari dalam gerainya. Setelah memeriksa satu-dua kali, kami berdua memutuskan untuk memesan beberapa camilan untuk menemani kami menghabiskan sisa malam ini.

Seporsi French Fries Spinachy, Chicken Popcorn Salted Yolk, dan Crispy Chicken Seaweed Spicy menjadi pesanan kami malam itu. Untuk ukuran camilan, sepertinya pesanan kami terlalu besar. Bahkan, mungkin sama besarnya dengan santap malam yang sebenarnya. Ketiga pesanan kami pun datang, dan kami menyantapnya langsung di bagian samping gerai tersebut. Kentang goreng yang disajikan dengan bayam yang buttery ini terasa lezat. Ada kesegaran dan rasa gurih yang membuatnya berbeda dari kentang goreng pada umumnya. Kehadiran bayamnya pun turut membuat rasa kentangnya menjadi tak terlalu berat. Crispy Chicken Seaweed-nya pun cukup memikat meski sebenarnya rasa yang dihadirkan cukup umum. Sedangkan Chicken Popcorn yang dibalut dengan salted yolk ini terasa gurih mantap, dan unik. Cukup nagih dan membuat saya susah berhenti mengunyah sampai akhirnya menu ini tandas di tangan saya. Meski sebenarnya kami sedikit kenyang namun bentuk penyajiannya yang seolah camilan ini membuat kami terlena dan tanpa sadar berhasil menghabiskan ketiganya sekaligus dalam satu kali duduk. Untuk menghilangkan rasa bersalah, kami pun beralasan karena kesibukan kerja menghabiskan energi jadi wajar jika ngemil-nya sedikit lebay.

Setelah perut terisi kembali meski belum kosong, kami pun melanjutkan perjalan tersebut menuju rumah. Kami sudah lelah, dan perut sudah kenyang. Mungkin kini saatnya kami beristirahat dan menyambut hari esok yang lebih sibuk.

 

Luwee

Jl. Affandi (seberang gedung Realino Universitas Sanata Dharma), Mrican, Jogja

15.00 – 21.00

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Luwee, Camilan Lezat Penghalau Lapar

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Luwee

Alamat :Jl. Affandi (seberang gedung Realino Universitas Sanata Dharma), Mrican, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 15.00 21.00

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Camilan, Chicken Popcorn, French Fries, Chicken Crispy


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0747 second.