Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Makan Bubur Pitan Malam Hari di Mabur

Makan Bubur Pitan Malam Hari di Mabur Jogja

Selama ini saya lebih kerap bertemu gerai bubur di pagi hari. Menu ini memang cukup identik dengan menu sarapan dan lebih banyak dijajakan di pagi hari namun bukan berarti menu ini tidak dapat disajikan di malam hari. Beberapa waktu yang lalu, saya bertemu dengan sebuah gerai bernama Mabur yang menjajakan menu bubur dari pagi hingga malam hari.

Warung bubur ini berlokasi di Seturan, Jogja atau tepatnya berada di dalam kompleks Seturan Food Market. Awalnya, saya hanya mau mengetahui lokasi tepat dari Seturan Food Market saja namun berhubung perut juga sedang kroncongan maka saya pun memutuskan untuk sekalian bersantap malam di tempat ini. Food market ini sendiri memiliki beberapa gera di dalamnya namun entah mengapa pilihan saya jatuh ke gerai Mabur yang berada di bagian belakang area ini. Meski memiliki nama Mabur, yang merupakan singkatan dari makan bubur, gerai ini juga menyajikan beberapa menu lain. Selain memesan satu porsi menu Bubur Ayam Telur Pitan, saya juga memesan satu porsi menu Teriyaki Pok Pok sebagai santap malam saya.

Dengan ramah, ibu penjualnya melayani pemesanan dan meracik satu per satu pesanan saya. Saya membuka dengan menu Pok Pok Teriyaki, yang merupakan ricebowl yang disajikan dengan ayam pok-pok dengan saus teriyaki. Rasanya terbilang sederhana. Tak istimewa namun lumayan lah sebagai menu perkenalan dengan gerai ini. Menu bubur ayam telur pitan menjadi santapan saya selanjutnya. Sekilas, penampilan bubur ayam ini tampak seperti bubur ayam pada umumnya. Isiannya yang terdiri dari bubur, irisan cakwe, potongan pangsit, suwiran ayam, dan potongan daun bawang terlihat lengkap teracik di dalam mangkuk. Selain itu terdapat potongan telur pitan yang menjadi lauk utama. Bubur ini disajikan dengan cara Chinese food, yang tidak menggunakan kuah seperti bubur ayam gaya Jakarta. Buburnya yang lembut dan gurih terasa begitu lezat berpadu dengan setiap isiannya. Bubur ini terasa aromatik ketika disantap bersama daun bawangnya. Telur pitan sendiri konon merupakan telur yang diproses dengan direndam semacam teh, yang kemudian memberi warna gelap dan rasa yang unik pada bagian putihnya. Rasa kuning telurnya pun terasa gurih namun ada sedikit sentuhan kesegaran yang unik.

Menu buburnya memang menjadi rekomendasi saya jika mengunjungi gerai ini. Selain lezat dan murah, menu bubur ini bisa dibilang menu bubur yang cocok untuk disantap di berbagai situasi. Siang ataupun malam, bubur ini tetap memiliki rasa yang memikat.

 

Mabur

Seturan Food Market, Seturan, Jogja

10.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Makan Bubur Pitan Malam Hari di Mabur

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Mabur

Alamat :Seturan Food Market, Seturan, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 10.00 21.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Bubur, Bubur Pitan, Pok Pok


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0652 second.