Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Tan Lunch Bar, Cita Rasa Oriental yang Begitu Memanjakan Lidah

Tan Lunch Bar, Cita Rasa Oriental yang Begitu Memanjakan Lidah Jogja

Salah satu menu makanan yang menurut saya cukup populer adalah menu-menu bergaya Chinese food menu-menu bergaya bercitarasa oriental. Nah, baru-baru ini seorang teman saya mengajak saya untuk bersantap menu-menu oriental, yang menurut dia tidak saja menawarkan rasa yang lezat namun juga suasana yang nyaman. Tergiur oleh ajakan teman saya tersebut, saya pun langsung mengiyakan ajakan tersebut dan meluncur ke Jl. Rajawali Raya, Condong Catur, Jogja.

Tak berselang lama, saya pun tiba di resto bernama Tan Lunch bar. Meski namanya menandung unsur lunch namun bukan berarti resto ini hanya beroperasi saat makan siang. Saya dan seorang teman saya mengunjunginya untuk bersantap malam sembari sedikit bersantai. Kami tiba di lokasi sekitar pukul 20.30 WIB. Sedikit terlambat untuk makan malam namun apa boleh buat, pekerjaan cukup menyita waktu. Kami pun duduk di bagian dalam dari resto ini. Secara tampilan, resto ini memang bergaya casual, yang membuatnya nyaman. Setelah duduk dan cukup santai, kami pun mulai memilih menu untuk bersantap malam. Menu-menu yang ditawarkan terbilang cukup banyak, dan ditawarkan dalam dua ukuran, yaitu besar dan sedang. Tawaran yang menguntungkan mengingat kami ingin mencicipi beberapa menu sekaligus.

Kami pun memesan seporsi bubur ayam pitan, yamie ayam panggang, dan tahu goreng telur asin. Ketiga menu ini kami pesan dalam ukuran sedang, yang sesuai dengan kantong dan ukuran perut kami. Ketiga menu ini konon katanya menjadi menu andalan dari resto ini. Tak lama setelah memesan, ketiga menu ini pun muncul di hadapan kami. Untuk ukuran menu berukuran sedang, menu-menu ini terbilang cukup besar, dan dijamin kenyang. Saya pun memulainya dengan mencicipi menu Yamie Ayam Panggangnya. Rasa gurih rasa dasar yamie-nya langsung membuat saya jatuh cinta. Rasa gurihnya yang mantap ini terasa begitu pas dengan kuahnya yang menyegarkan. Sedangkan potongan ayam panggangnya yang lembut, gurih, dan sedikit smokey ini membuat kelezatan rasa menu ini semakin tak terbantahkan. Lanjut, saya pun menyantap menu bubur ayam pitan, yang dimasak dengan gaya Chinese food alias tanpa kuah. Buburnya yang gurih nan lembut ini berpadu dengan telur pitan yang aromatik dan ayam giling yang gurih. Bubur ini terasa begitu gurih, dan menghadirkan rasa yang berbeda dari bubur-bubur pada umumnya. Di Jogja sendiri bubur bergaya Chinese food ini memang terbilang cukup jarang. Menu terakhir namun tak kalah lezat adalah tahu goreng telur asin yang sangat gurih nan memikat. Benar-benar lezat deh.

Pengalaman bersantap di Tan Lunch Bar terbilang cukup menyenangkan. Menu-menu yang lezat, harga yang pas di kantong, dan tentu saja suasana yang nyaman. Paket lengkap untuk bersantai selepas menyelesaikan pekerjaan yang menyita waktu seharian.

 

Tan Lunch Bar

Jl. Rajawali, Condong Catur, Jogja

11.00 – 01.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Tan Lunch Bar, Cita Rasa Oriental yang Begitu Memanjakan Lidah

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Tan Lunch Bar

Alamat :Jl. Rajawali, Condong Catur, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 11.00 01.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Bubur, Yamie, Oriental


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1160 second.