Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Manja Cheese Tea, Tren Minuman Terkini yang Memadukan Teh dan Keju

Manja Cheese Tea, Tren Minuman Terkini yang Memadukan Teh dan Keju Jogja

Tren makanan ataupun minuman terkadang memang susah untuk diduga. Dulu, ada masanya dimana kue cubit yang belum matang menjadi begitu populer namun dalam hitungan waktu yang singkat ia pun hilang begitu saja. Begitu pula dengan minuman es kopi susu yang muncul justru selepas tren third wave coffee mulai menurun. Tren es kopi susu ini durasinya cukup panjang dan masih berlangsung.

Masih dari wilayah minuman, belum lama ini saya melihat maraknya orang mengunggah foto-foto minuman yang untuk saya awalnya susah untuk dipahami. Bentuknya menyerupai Taiwanese Tea namun di bagian atasnya terdapat semacam saus putih. Setelah say abaca caption-nya, saya baru tahu jika menu tersebut adalah cheese tea. Meski sudah mengetahui nama minuman itu, saya pribadi masih susah untuk menerima perpaduan teh dengan keju. Dua hal ini bukanlah sesuatu yang pernah saya bayangkan ada di dalam satu gelas minuman yang sama. Karena rasa penasaran, saya pun memutuskan untuk mencoba meminumnya, dan saya memilih untuk mencobanya di Manja Cheese Tea yang sedang cukup populer ini.

Saya pun meluncur ke salah satu gerainya yang berada di dalam Galeria Mall, Jogja. Sudah cukup lama saya tidak mengunjungi pusat perbelanjaan yang mulai terlupakan dengan keberadaan pusat-pusat perbelanjaan baru lainnya. Menu Coffee Unicorn, Vanilla Blue, dan Chocolate Lava Cheese menjadi pilihan saya siang itu. Rasa-rasa ini sebenarnya cukup tak terbayangkan untuk saya jadi saya pun memutuskan untuk langsung saja mencicipinya. Coffee Unicorn yang saya pesan perpaduan teh yang cenderung menghadirkan rasa kopi susu yang cukup manis dan lembut plus topping keju di atasnya. Secara perpaduan rasa, rasa dari topping kejunya rupanya dapat menyatu dengan cukup baik karena memang rasa dasar dari kejunya yang dibuat cenderung manis. Sedangkan menu vanilla blue menawarkan rasa bubblegum, yang sejujurnya untuk saya merupakan rasa yang membingungkan. Terakhir namun cukup memikat adalah Chocolate Lava Cheese, yang menurut saya memadukan rasa yang cukup mudah untuk dinikmati. Perpaduan keju dan coklat seperti yang sudah kerap dicicipi di berbagai kudapan di Indonesia. Setelah mencicipi ketiganya, memang secara umum rasa yang ditawarkan tak berbeda jauh dengan minuman-minuman teh susu Taiwan yang dulu sempat populer. Perbedaannya terletak pada sensasi manis-gurih-lembut dari topping kejunya saja.

Meski awalnya cukup susah membayangkan minuman ini namun setelah mencicipinya saya mengetahui rasa yang coba ditawarkan. Meski saya tidak menggemari minuman ini, saya dapat memahami betapa minuman ini memang mudah untuk dinikmati, baik secara rasa maupun penampilan.

 

Manja Cheese Tea

Galeria Mall, Jogja

10.00 – 21.30 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Manja Cheese Tea, Tren Minuman Terkini yang Memadukan Teh dan Keju

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Manja Cheese Tea

Alamat :Galeria Mall, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 10.00 21.30 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Tea, Cheese Tea


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0782 second.