Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Dua Lapan, Inovasi Minuman Bubble Terkini

Dua Lapan, Inovasi Minuman Bubble Terkini Jogja

Minuman bubble tampaknya belum terlalu hilang ditelan tren kopi. Beberapa orang masih menggemari menu minuman ini justru karena kesederhanaannya. Kegemaran orang-orang inilah yang kemudian masih menyisakan ruang gerak untuk para penjaja menu bubble ini beredar.

Seorang teman yang kebetulan masih duduk di bangku kulian menceritakan adanya sebuah gerai bubble baru yang menurutnya berbeda. Meski secara tampilan fisik bangunan ataupun minuman masih terbilang sama, namun rasa yang diawarkan cenderung berbeda. Menurutnya, rasa yang ditawarkan unik dan memanjakan lidah. Karena penasaran, akhirnya ia pun membawa saya menuju ke gerainya yang berlokasi di Jl. Babarsari, Jogja. Berhubung siang itu cukup panas, saya pun bersemangat untuk mencicipinya. Siapa tahu hawa panas ini mendadak lenyap dan kembali segar.

Gerai tersebut bernama Dua Lapan. Fisik bangunannya sederhana sekali, tak berbeda dari para penjaja menu-menu serupa lainnya. Secara menu, minuman yang ditawarkan cukup terbatas, dan hanya dibagi menjadi dua kategori utama, yaitu dengan bubble atau tanpa bubble. Saya memilih untuk memesan tiga rasa, yang semuanya menggunakan bubble. Satu rasa original, matcha, dan ovaltine. Dari ketiga pilihan rasa ini, rasa yang paling memikat justru rasa original. Minuman ini hanya memadukan rasa klasik thai tea, yang disajikan dengan bubble yang terbuat dari gula aren. Jujur, hal yang spesial dari gerai ini adalah bubble-nya. Bukan rasa-rasa teh yang ditawarkan. Untuk saya, rasa bubble-nya berbeda dari minuman serupa yang pernah saya cicipi. Di tengah kekenyalan bubble-nya terdapat rasa manis yang berbeda. Untuk rasa minumannya sendiri terbilang masih cukup aman, dan generik. Rasa matcha dan Ovaltine-nya tak berbeda dari rasa-rasa serupa yang ditawarkan gerai-gerai lain. Hanya kadar kepekatan dan manisnya saja yang berbeda.

Setelah mencicipi ketiganya, satu hal yang tak bisa dipungkiri adalah perasaan segar yang hadir setelahnya. Hawa panas Jogja yang sempat membuat meleleh mendadak hilang dan kembali segar. Keputusan mampir ke Dua Lapan bisa dibilang keputusan yang tidak salah.

 

Dua Lapan

Jl. Babarsari, Jogja

11.00 – 20.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Dua Lapan, Inovasi Minuman Bubble Terkini

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Dualapan

Alamat :Jl. Babarsari, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 11.00 20.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, bubble, Bubble Tea


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0808 second.