Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Pistachio Gelato, Kelezatan Gelato di Setiap Suapan

Pistachio Gelato, Kelezatan Gelato di Setiap Suapan Jogja

Ketika pertama kali mendengar ada gerai gelato baru di Jl. Gejayan (Jl. Affandi), Jogja, saya merasa bahwa tren gelato kembali melanda Jogja. Menu ini sebenarnya pernah menjadi trend di Jogja sekitar tiga tahun yang lalu namun dengan cepat hilang.

Kini, tren ini kembali lagi, dan salah satu gerai yang cukup banyak dibicarakan adalah Pistachio Gelato. Awalnya, saya tidak mempunyai rencana untuk mampir dan mencicipi gelato dari gerai tersebut namun karena bertepatan dengan ulangtahun adik, saya pun memutuskan menghadiahinya bersantap di gerai ini. Ketika masuk ke dalam gerai ini, pengunjung langsung dihadapkan dengan sebuah etalase yang memajang sekitar 15 pilihan rasa. Warna-warna yang cantik dan pilihan rasa yang menarik berderet di dalam etalase kaca ini. Setelah mencicipi beberapa rasa, akhirnya kami memutuskan untuk memesan satu rasa cinnamon dan satu cream cheese.

Gelato rasa cinnamon atau kayu manis ini disajikan dengan cone berwarna hijau. Rasa cinnamon ini secara warna tak tampak menarik namun secara rasa benar-benar memikat. Rasa manisnya yang pas, dan sensasi aromatik dari kayu manisnya benar-benar memanjakan lidah. Tekstur gelato-nya yang begitu lembut pun menjadi satu poin plus yang membuat gelato ini terasa begitu lezat. Jika dibandingkan beberapa gelato lain, Pistachio Gelato berhasil menghadirkan rasa yang memiliki kadar manis sesuai dengan selera saya. Tak terlalu manis dan pas di lidah. Rasa cream cheese-nya pun tak kalah memikat. Rasa gurih-manis khas keju dengan sedikit sentuhan rasa cream cheese membuat saya teringat akan cheese cake. Manis, lembut, dan segar. Tak lupa di dalamnya disertakan biskuit keju yang menambah lapisan rasa keju dan tentu saja memperkaya tekstur dari gelato ini. Satu hal yang juga membuat gelato racikan gerai ini cukup spesial adalah cone-nya. Selain memiliki tekstur yang crunchy, cone ini memiliki aneka rasa seperti pandan ataupun choco-cinnamon.

Meski awalnya saya cukup enggan mampir ke gerai gelato ini namun berkat adik saya, saya bisa merasakan one of the best gelato in town. Semua terasa begitu lezat, memikat, dan pas di lidah. Tak heran jika dalam waktu cepat, popularitas gerai ini langsung meroket.

 

Pistachio Gelato

Jl. Gejayan (Jl. Affandi – utara jembatan merah), Jogja

10.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Pistachio Gelato, Kelezatan Gelato di Setiap Suapan

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Pistacchio Gelato

Alamat :Jl. Gejayan (Jl. Affandi utara jembatan merah), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 10.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Ice Cream, Es Krim, Gelato


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0790 second.