Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Scherz Coffee, Tempat Tepat untuk Penggemar Berat Kopi

Scherz Coffee, Tempat Tepat untuk Penggemar Berat Kopi Jogja

Mencari tempat nongkrong di Jogja terbitlang mudah, namun mencari tempat nongkrong yang memiliki berbagai bentuk kopi jelas sebuah tantangan tersendiri. Hanya sedikit sekali tempat yang menyediakan aneka pilihan kopo, dan tentunya benar-benar mampu mengolah kopi dengan baik, dan Scherz Kopi adalah jawaban untuk para penggemar kopi yang sedang mencari cita rasa kopi yang memuaskan.

Coffee Shop yang terletak di Jl. Timoho 315 (utara APMD) ini benar-benar mengerti apa yang dicari para penggemar kopi. Setidaknya mereka memiliki 11 jenis kopi lokal dan 9 jenis kopi internasional. Mulai dari Toraja, Mandailing, Djawa Djempit, Wamena Papua, hingga Brazil Santos, Mexico, Tanzania, dan banyak lagi.

Berhubung banyaknya pilihan dan berhasil dibuat bingung oleh pilihan-pilihan tersebut, alhasil saya meminta bantuan barista untuk merekomendasikan saya satu menu kopi dan makanan. Maka muncullah satu Coffee Latte dan Mozarella in Corosa.Kedua menu ini yang direkomendasikan ini kemudian saya pesan sebagai teman nyemil sembari nongkrong kali ini.

Pertama kali saya melihat secangkir coffee latte-nya, saya cukup terkesima dengan latte art (gambar yang dibentuk dari busa susu di bagian atas cangkir) yang berbentuk daun tersebut. Secara artistic cukup indah, sampai-sampai saya sedikit mengulur waktu untuk mencicipi menu tersebut karena sibuk memperhatikan gambar tersebut.

Setelah saya cicipi, rasanya berbanding lurus dengan keindahannya. Coffee Latte yang direkomendasikan ini benar-benar memberikan rasa kopi yang kuat. Scherz Coffee terbukti mampu mengolah biji-biji kopinya dengan sangat baik. Tidak heran jika menu yang terbilang sederhana ini bisa menjadi begitu istimewa.

Setelah mencicip kopinya, saya pun beralih ke menu makananya, Mozarella in Corosa. Dari potongannya yang berbentuk segitiga, menu ini terlihat seperti sandwich yang digoreng dengan tepung. Ternyata dugaan saya tidak salah, hanya saja cara pembuatannya sedikit berbeda dengan sandwich pada umumnya, Menu berbahan dasar roti tawar ini terasa crispy, gurih karena didominasi keju dan daging asap, dan sedikit segar dari mayonnaise. Untuk rasa, jangan tanya. Menu ini sangat pas untuk disantap bersama coffee latte-nya.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, kopi


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0806 second.