Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Mencicipi Menu Fenomenal Mie terbang dari Gerai Makan Minum

Mencicipi Menu Fenomenal Mie terbang dari Gerai Makan Minum Jogja

Baru-baru ini saya mengunjungi gerai Makan Minum untuk mencicipi menu fenomenal racikannya, yaitu mie terbang. Sebenarnya sudah cukup lama saya mendengar mengenai keberadaan menu fenomenal bernama mie terbang ini namun baru akhir-akhir ini saya berkesempatan mencicipi langsung menu ini.

Malam itu saya mengunjungi gerainya yang terletak di Jl. Taman Siswa, Jogja bersama seorang teman. Saya mengajaknya bersantap malam di gerai tersebut karena saya merasa penasaran namun sedikit canggung untuk mengunjunginya sendirian karena gerai tersebut biasanya sangat ramai. Selain itu, saya juga penasaran untuk memesan menu selain menu mie terbang karena selama ini menu yang heboh mendapat sorotan hanya menu mie terbang. Jadi, saya pun merasa perlu untuk mengajak teman. Seperti dugaan, gerai ini sudah penuh oleh pengunjung. Kami pun duduk di salah satu meja yang terletak tak jauh dari pintu masuk. Untungnya menu mie terbang masih tersedia. Dulu, ketika menu ini sedang sangat populer, menu ini selalu sold out sebelum masuk waktu makan malam. Maklum, pada saat itu pengunjung yang penasaran cukup banyak dan menu ini memang terbilang fotogenik.

Saya pun memesan seporsi mie terbang ayam dan nasi Hulk. Menu kedua ini terbilang kalah populer dan jarang terdengar namun menurut saya cukup menarik untuk dicicipi. Meski ramai, pelayanannya terbilang cukup cepat. Tanpa perlu menunggu lama, kedua menu pesanan saya pun hadir di meja. Seperti yang sudah kerap saya lihat di media sosial, menu mie terbang ini memang tampak fotogenik. Sumpit yang melayang, dan menopang sulur-sulur mie menghadirkan perasaan heran, penasaran, dan membuat siapapun tertarik untuk mengambil gambar. Saya pun juga mengambil gambar mie tersebut. Secara rasa, mie ini menghadirkan perpaduan rasa gurih dan pedas. Dengan dimasak gaya Chinese food, menu ini menghadirkan cita rasa yang juga oriental, yaitu gurih dan pedas. Mie ini bisa dibilang nyemek alias berkarakter basah namun bukan mie rebus. Isian sayur sawi dan wortelnya memberi sentuhan segar, sedangkan potongan ayamnya menghadirkan rasa gurih yang mantap. Setelah puas, saya pun mencicipi menu berikutnya yaitu nasi Hulk. Seperti namanya, menu ini adalah nasi goreng yang dimasak dengan menggunakan cabai hijau. Rasa pedas, segar, dan gurih langsung terasa pada suapan pertama. Isian sayurnya yang banyak pun menambah sensasi segar serta kekayaan rasa menu ini. Meski terbilang tak populer, menu ini cukup memuaskan dan layak untuk dicoba.

Setelah mencicipi keduanya, saya justru merasa bahwa menu nasi gorengnya lah yang perlu mendapat sorotan. Jika dibandingkan dengan menu mie terbang yang memiliki penampilan menarik, nasi Hulk ini memiliki rasa yang lebih memikat meski secara visual tak menarik. Selain itu, setelah saya perhatikan memang sebagian pengunjung yang bersantap di gerai ini lebih tertarik untuk mengambil gambar atau foto mie terbang daripada menikmati menu tersebut.

 

Makan Minum

Jl. Taman Siswa, Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Mencicipi Menu Fenomenal Mie terbang dari Gerai Makan Minum

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Makan Minum

Alamat :Jl. Taman Siswa, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Mie, Mie Terbang, Nasi Goreng, Nasi Goreng Hulk


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0928 second.