Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Nongrong di KringKrong #4: Sajian Pisang Istimewa dari Taba Nana

Nongrong di KringKrong #4: Sajian Pisang Istimewa dari Taba Nana Jogja

Tepat sebelum beranjak keluar dari area KringKrong, saya melihat sebuah gerai yang terlihat paling trendy dibandingkan gerai-gerai lain di area ini. Saya pun mendekat dan membaca nama Taba Nana terpampang di depan gerai mungil tersebut. Tertarik dengan bentuknya yang kecil dan bernuansa kekinian dan penuh kayu, saya pun mampir sebentar sebelum pulang. Gerai ini menawarkan menu-menu berbahan dasar pisang, yang diracik dengan cara yang bisa dibilang sangat anak muda. Dulu, sekitar 10 tahun yang lalu sebenarnya menu-menu seperti ini pernah sangat hip namun hanya bertahan tak lebih dari satu setengah tahun. Kini, setelah menu-menu seperti ini menghilang, Taba Nana mencoba menghadirkan kembali. Setelah membaca menunya, akhirnya saya memesan seporsi banana stick seharga Rp. 10.000, dan banana crispy dengan harga yang sama. Banana Stick adalah menu yang terbuat dari pisang berukuran cukup besar namun tak utuh, yang dibalut coklat dan ditusuk. Nah, untuk menu ini, saya menambahkan topping kacang sebagai tambahan rasa. Ketika disantap, pisangnya yang memiliki kematangan pas ini terasa lembut dan manis. Kelezatan pisang ini semakin bertambah dengan kehadiran coklatnya yang sedikit manis, lembut, dan mantap. Taburan kacangnya memberi sentuhan rasa gurih yang memberi kekayaan rasa. Perpaduan rasa yang pas dengan pisang maupun coklatnya. Nah, menu berikutnya ini, banana crispy adalah menu yang dulu pernah terkenal. Irisan pisang yang dibentuk bulat dan dibungkus tepung roti ini disajikan dengan cara digoreng. Teksturnya crispy di bagian luar dan lembut di bagian dalam. Rasanya berhasil membawa saya terbang ke masa lampau, masa dimana saya pertama kali merasakan menu seperti ini. Dengan memberi selai Nutella di pada menu ini, Taba Nana berhasil membuatnya terasa sangat kekinian dan lebih lezat. Untung saya tanpa sengaja melihat gerai ini di saat saya akan berjalan kular dari kompleks foodcourt KringKrong ini. Selepas mencicipi empat gerai, saya merasa cukup puas menjalani santap malam saya bersama seorang teman disini. Gerai-gerainya yang menawarkan rasa yang menjanjikan serta suasananya yang cukup tenang adalah kombinasi yang membuat tempat ini cukup menarik untuk dikunjungi. Taba Nana Angkringan Nongkrong (KringKrong), Jl. Damai, Jogja 15.00 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Nongrong di KringKrong #4: Sajian Pisang Istimewa dari Taba Nana

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Taba Nana

Alamat :Angkringan Nongkrong (KringKrong), Jl. Damai, Jogja


Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 10.000,-

Jam Operasional : 15.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Pisang, Pisang Crispy, Stick Banana


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0478 second.