Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Menikmati Kelezatan Mie Ayam Goreng Spesial dan Bakso Jumbo Racikan Bakso Mas Kribo

Menikmati Kelezatan Mie Ayam Goreng Spesial dan Bakso Jumbo Racikan Bakso Mas Kribo Jogja

Ruas Jl. D. I. Pandjaitan merupakan ruas jalan yang kerap saya lalui, dan hampir semua gerai makan di sepanjang ruas jalan ini sudah pernah saya coba. Meski begitu, ada satu gerai yang sebenarnya cukup menarik namun saya selalu mengurungkan niat untuk mencicipinya. Bukan karena ragu akan rasanya namun selalu saja ada halangan untuk mencicipi gerai bernama Bakso Mas Kribo ini.

Setelah berulang kali batal, akhirnya saya pun memutuskan untuk mengunjunginya dan tak boleh batal lagi. Akhirnya saya pun masuk ke gerai yang terbilang cukup lapang ini. Jika dilihat dari banyaknya pengunjung yang mampir ke gerai ini, sepertinya Mas Kribo memang memiliki racikan rasa bakso yang menjanjikan. Bakso andalannya adalah bakso jumbo. Seperti namanya, bakso ini memang terlihat jumbo. Sedangkan menu lain yang juga diandalkan gerai ini adalah mie ayam goreng. Untuk bisa mencicipi kedua menu andalan ini, saya pun memutuskan memesan kedua menu ini sekaligus. Dengan perut yang lapar dan keyakinan, saya merasa mampu untuk menghabiskan kedua menu ini sekaligus.

Secara ukuran, kedua menu berukuran cukup besar. Selayaknya menu mie ayam pada umumnya, menu mie ayam goreng racikan gerai ini terdiri dari mie, potongan-potongan kecil ayam bumbu kecap, dan irisan daun bawang. Satu-satunya hal yang absen dari mie ayam ini adalah kuahnya. Absennya kuah tak membuat mie ayam kehilangan kelezatannya. Justru secara rasa, mie ayam goreng ini memiliki rasa yang lezat. Perpaduan gurih, manis, dan aromatik, membuat mie ayam goreng ini terasa beda dari menu-menu mie ayam pada umumnya. Setelah puas menyantap suap demi suap mie ayam goreng ini, saya pun beralih ke menu berikutnya, yaitu bakso jumbonya. Bakso Jumbo ini memiliki ukuran yang kurang lebih sebesar bola tenis. Baksoini disajikan dalam betuk terpotong-potong, dan disajikan bersama kuah bening yang mantap dan menyegarkan. Rasa baksonya yang kental dengan rasa daging sapi , serta teksturnya yang cukup lembut membuat bakso ini tidak saja memiliki ukuran yang besar namun juga rasa yang lezat. Meski tidak menjajakan secara spesifik menu bakso namun gerai ini cukup bisa menghadirkan kedua menu ini dengan rasa yang seimbang. Sama lezatnya.

Setelah sekian lama, akhirnya saya mampir ke gerainya mas Kribo. Mengingat lokasinya yang berada di area stratesgis, aSsa yang lezat, porsi yang banyak, dan . Pokoknya cukup cocok lah untuk dijadikan tempat jujukan mencari gerai murah meriah dari area ini.

 

Bakso Mas Kribo

Jl. D. I. Pandjaitan, Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menikmati Kelezatan Mie Ayam Goreng Spesial dan Bakso Jumbo Racikan Bakso Mas Kribo

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Bakso Mas Kribo

Alamat :Jl. D. I. Pandjaitan, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Bakso, Mie, Mie ayam, Mie ayam goreng


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0731 second.