Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Menikmati Kelezatan Seporsi Sate Sapi dan Tongseng Sapi di Sari Andini

Menikmati Kelezatan Seporsi Sate Sapi dan Tongseng Sapi di Sari Andini Jogja

Pada suatu malam, tepatnya sepulang dari urusan pekerjaan, saya melintas di kawasan Jl. Kaliurang KM. 10. Serangan lapar yang sudah saya rasakan kurang lebih 30 menit ini memaksa saya harus memikirkan tempat makan yang kira-kira bisa membuat rasa lapar saya hilang. Di tengah kebingungan itu, tiba-tiba saya teringat dengan sebuah rumah makan bernama Sari Andini yang sempat menjadi favorit bapak saya.

Saya pun segera mencari rumah makan tersebut. Tanpa mengalami kesulitan yang berarti, saya pun berhasil menemukan rumah makan tersebut dan langsung mengarahkan kendaraan saya ke halaman depannya yang tak luas tersebut. Setibanya di lokasi, saya pun memutuskan memesan satu porsi sate sapi dan tongseng sapi. Menu sapi ini saya pesan karena memang rumah makan Sari Andini ini dikenal menyajikan menu-menu olahan sapi yang lezat serta daging sapi lokal yang berkualitas. Dengan sabar saya pun menanti datangnya kedua menu pesanan saya.

Setelah beberapa saat menghirup aroma kelezatan dari bakaran satenya, akhirnya saya bisa menikmati kedua menu pesanan saya. Saya memulai santap malam saya dengan menyantap menu tongsengnya terlebih dahulu. Saya cukup terkesima dengan kelembutan daging sapinya. Tiap potong daging sapi yang terdapat di dalam menu tongseng ini terasa begitu lembut, dan berhasil menyerap bumbu tongsengnya. Benar-benar lezat. Rasa tongsengnya yang manis-pedas-gurih ini terasa begitu mantap. Meski tak terlalu kental namun rasa kuahnya begitu mantap dan terasa ringan ketika disantap.

Tak berbeda dengan menu tongsengnya, menu sate sapinya pun terasa memikat. Dagingnya pun ngga kalah empuk. Dengan proses pembakaran yang pas, daging sapi ini pun terasa sangat lezat ketika disantap bersama saus kacangnya yang mantap. Tawaran daging sapi dalam bentuk sate ini memang terbilang jarang namun Sari Andini berhasil menyajikannya dengan standar rasa yang cukup tinggi alias ngga mengecewakan. Sebagai orang yang kelaparan dan hanya mencari menu yang bisa mengenyangkan perut, sepertinya keputusan saya untuk mengunjungi rumah makan Sari Andhini adalah keputusan yang tepat. Ngga cumin kenyang, saya pun pulang dengan perasaan sangat puas.

 

Sari Andhini

Jl. Kaliurang KM. 10, Jogja

08.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menikmati Kelezatan Seporsi Sate Sapi dan Tongseng Sapi di Sari Andini

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 10, Jogja


Jam Operasional : 08.00 21.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Sate, Tongseng, Sapi


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0733 second.